Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Photo of author

By Admin

Pendahuluan

Belanja online semakin populer di era digital saat ini. Salah satu platform e-commerce yang terkenal adalah Lazada. Tak hanya menyediakan berbagai produk, Lazada juga menawarkan program gratis ongkir bagi para penggunanya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada secara detail.

Program gratis ongkir merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh Lazada untuk meningkatkan penjualan dan menarik minat pelanggan. Maka tidak heran jika kemudian banyak pembeli yang mencari informasi mengenai cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, penting untuk diketahui bahwa cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada bisa berbeda-beda tergantung dari promosi yang sedang berlangsung. Ada beberapa metode umum yang bisa Anda coba, namun tentunya tidak semua metode akan selalu berhasil.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa metode yang bisa Anda coba untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada:

1. Menggunakan Kode Voucher

Metode pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan kode voucher. Lazada seringkali memberikan kode voucher kepada pelanggan setianya sebagai bentuk apresiasi. Kode voucher tersebut biasanya bisa digunakan untuk memperoleh gratis ongkir. Sebelum melakukan pembelian, pastikan Anda mencari dan menggunakan kode voucher yang masih berlaku.

🔑 Tips: Jangan lupa periksa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk kode voucher, seperti masa berlaku dan minimum pembelian yang harus dicapai.

2. Bergabung dengan Program Keanggotaan

Salah satu cara lainnya untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada adalah dengan bergabung dengan program keanggotaan yang disediakan. Lazada menyediakan program keanggotaan seperti Lazada Platinum dan Lazada Gold yang memberikan berbagai keuntungan, termasuk gratis ongkir. Anda bisa memeriksa syarat dan ketentuan program keanggotaan tersebut serta mengetahui bagaimana cara untuk bergabung.

💡 Catatan: Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan dengan seksama sebelum bergabung dengan program keanggotaan tersebut.

3. Mengikuti Event atau Promosi Tertentu

Lazada seringkali mengadakan event atau promosi tertentu yang menyediakan gratis ongkir bagi pembelian-pembelian tertentu. Misalnya, black friday sale, harbolnas, atau ulang tahun Lazada. Pastikan Anda mengikuti update dari Lazada untuk mengetahui event atau promosi apa saja yang sedang berlangsung dan memanfaatkannya untuk mendapatkan gratis ongkir.

🌟 Tips: Seringkali event atau promosi berlangsung dalam kurun waktu tertentu. Jadi siapkan dana dan daftar kegiatan yang ingin Anda beli sebelum event dimulai.

BACA JUGA  Cara Izin Tidak Masuk Kerja Lewat WhatsApp

4. Membeli Produk yang Ditandai Gratis Ongkir

Metode selanjutnya adalah dengan membeli produk yang ditandai dengan label gratis ongkir. Setiap produk di Lazada biasanya memiliki label yang menandakan apakah produk tersebut mendapatkan gratis ongkir atau tidak. Anda bisa mencari produk-produk tersebut untuk mendapatkan gratis ongkir.

💰 Tips: Perhatikan harga produk tersebut apakah masih bersaing dengan produk serupa atau tidak.

5. Membeli dengan Menggunakan E-wallet

Berbelanja di Lazada dengan menggunakan e-wallet seperti OVO, Dana, atau GoPay juga bisa menjadi metode untuk mendapatkan gratis ongkir. Biasanya, Lazada bekerja sama dengan beberapa e-wallet untuk memberikan promo gratis ongkir bagi pembelian dengan transaksi menggunakan e-wallet tertentu.

💳 Tips: Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan dari masing-masing e-wallet yang bekerja sama dengan Lazada.

6. Mengikuti Program Referral

Program referral adalah program yang ditawarkan oleh Lazada kepada pelanggannya untuk mengajak orang lain bergabung dan berbelanja di Lazada. Dalam program ini, Anda akan mendapatkan komisi atau poin yang bisa ditukar dengan gratis ongkir ketika berhasil mengajak orang lain untuk bergabung dengan Lazada melalui tautan referral Anda.

🔖 Tips: Sebarkan tautan referral Anda melalui media sosial, blog, atau ajak teman-teman dengan cara langsung.

7. Mengikuti Program Spesial Hari Besar

Terkadang, Lazada juga mengadakan program spesial pada hari-hari besar, seperti Hari Raya, Natal, atau Tahun Baru. Lazada biasanya memberikan promo gratis ongkir bagi pembelian dengan menggunakan fitur khusus pada hari-hari tersebut.

🎉 Tips: Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan gratis ongkir dan promo-promo menarik lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Setiap metode yang digunakan untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini adalah penjelasan secara detail tentang kelebihan dan kekurangan cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada:

1. Menggunakan Kode Voucher

Kelebihan: Dengan menggunakan kode voucher, Anda bisa mendapatkan gratis ongkir dengan lebih mudah dan cepat.

Kekurangan: Kode voucher memiliki masa berlaku yang terbatas, dan tidak semua produk bisa menggunakan kode voucher untuk mendapatkan gratis ongkir.

2. Bergabung dengan Program Keanggotaan

Kelebihan: Program keanggotaan memberikan berbagai keuntungan, seperti gratis ongkir, diskon, dan promo eksklusif.

Kekurangan: Terkadang, ada syarat minimum pembelian atau biaya keanggotaan yang harus dibayar untuk bisa mendapatkan gratis ongkir.

3. Mengikuti Event atau Promosi Tertentu

Kelebihan: Event atau promosi tertentu menawarkan gratis ongkir untuk berbagai produk dan bisa menghemat pengeluaran.

BACA JUGA  Cara Reset HP Samsung J2 Prime: Panduan Lengkap dan Terpercaya

Kekurangan: Event atau promosi seringkali berlangsung dalam waktu terbatas dan produk yang diinginkan bisa habis jika terlalu lama menunggu atau tidak segera membelinya.

4. Membeli Produk yang Ditandai Gratis Ongkir

Kelebihan: Dengan membeli produk yang ditandai gratis ongkir, Anda bisa memastikan bahwa produk tersebut benar-benar mendapatkan gratis ongkir.

Kekurangan: Produk dengan label gratis ongkir mungkin memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk serupa yang tidak mendapatkan gratis ongkir.

5. Membeli dengan Menggunakan E-wallet

Kelebihan: Pembelian yang dilakukan dengan e-wallet memberikan kemudahan dan juga bisa memanfaatkan promo-promo e-wallet yang bekerja sama dengan Lazada.

Kekurangan: Tidak semua transaksi menggunakan e-wallet bisa mendapatkan gratis ongkir.

6. Mengikuti Program Referral

Kelebihan: Program referral bisa memberikan keuntungan berupa gratis ongkir secara berkelanjutan jika Anda berhasil mengajak banyak orang untuk bergabung dan berbelanja di Lazada.

Kekurangan: Mengajak orang lain untuk bergabung bisa membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit.

7. Mengikuti Program Spesial Hari Besar

Kelebihan: Program spesial pada hari-hari besar menawarkan promo-promo menarik, seperti gratis ongkir, diskon, atau hadiah-hadiah lainnya.

Kekurangan: Program ini hanya berlaku pada hari tertentu dan harus memanfaatkannya dengan baik agar mendapatkan gratis ongkir.

Tabel: Informasi Lengkap Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Metode Kelebihan Kekurangan
Menggunakan Kode Voucher Mudah dan cepat Masa berlaku terbatas
Bergabung dengan Program Keanggotaan Keuntungan eksklusif Syarat minimum pembelian
Mengikuti Event atau Promosi Tertentu Menghemat pengeluaran Waktu terbatas
Membeli Produk yang Ditandai Gratis Ongkir Memastikan produk mendapatkan gratis ongkir Harga mungkin lebih tinggi
Membeli dengan Menggunakan E-wallet Memanfaatkan promo e-wallet Tidak semua transaksi dapat mendapatkan gratis ongkir
Mengikuti Program Referral Gratis ongkir secara berkelanjutan Mengajak orang lain membutuhkan waktu dan usaha
Mengikuti Program Spesial Hari Besar Promo menarik pada hari-hari besar Hanya berlaku pada hari tertentu

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Bagaimana cara mendapatkan kode voucher di Lazada?

Untuk mendapatkan kode voucher di Lazada, Anda bisa mengikuti update dari Lazada melalui media sosial atau mendaftar newsletter Lazada.

2. Apakah kode voucher di Lazada bisa digunakan untuk semua produk?

Tidak semua produk di Lazada bisa menggunakan kode voucher untuk mendapatkan gratis ongkir. Biasanya, produk tertentu akan dikecualikan dari promosi kode voucher.

BACA JUGA  Cara Buat Makalah di HP

3. Bagaimana cara bergabung dengan program keanggotaan di Lazada?

Anda bisa bergabung dengan program keanggotaan di Lazada dengan memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dan mendaftarkan diri melalui aplikasi atau situs Lazada.

4. Apakah semua produk yang ditandai gratis ongkir benar-benar mendapatkan gratis ongkir?

Produk yang ditandai gratis ongkir di Lazada umumnya mendapatkan gratis ongkir, namun tetap periksa syarat dan ketentuan yang berlaku.

5. Bagaimana cara memanfaatkan promo e-wallet untuk mendapatkan gratis ongkir?

Anda bisa menggunakan e-wallet yang bekerja sama dengan Lazada saat proses pembayaran, dan biasanya ada promo-promo menarik yang bisa Anda manfaatkan.

6. Bagaimana cara mendapatkan komisi atau poin dari program referral di Lazada?

Anda bisa mendapatkan komisi atau poin dari program referral di Lazada dengan mengajak orang lain untuk bergabung melalui tautan referral yang Anda bagikan.

7. Apakah program spesial pada hari-hari besar di Lazada hanya berlaku untuk gratis ongkir?

Tidak hanya gratis ongkir, program spesial pada hari-hari besar di Lazada juga dapat memberikan diskon atau hadiah-hadiah menarik lainnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan tentang berbagai cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada. Mulai dari menggunakan kode voucher, bergabung dengan program keanggotaan, mengikuti event atau promosi tertentu, membeli produk dengan label gratis ongkir, menggunakan e-wallet, mengikuti program referral, hingga memanfaatkan program spesial pada hari-hari besar. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku serta terus mengikuti update dari Lazada untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai cara mendapatkan gratis ongkir. Dengan memanfaatkan berbagai metode yang telah dijelaskan, Anda dapat berbelanja dengan lebih hemat dan mendapatkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan di Lazada.

Kata Penutup

Informasi yang disampaikan dalam artikel ini merupakan ringkasan mengenai cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada. Harap dicatat bahwa metode-metode yang dijelaskan mungkin berbeda tergantung pada promosi yang sedang berlangsung dan syarat-syarat yang berlaku. Pastikan Anda memeriksa kebijakan dan ketentuan yang terbaru pada situs resmi Lazada sebelum mencoba metode-metode tersebut.

Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan gratis ongkir di Lazada dan memudahkan pengalaman berbelanja online Anda. Selamat berbelanja!

Leave a Comment