cara menampilkan jumlah pesan wa

Photo of author

By Admin

Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA

I. Pendahuluan

Pesan WhatsApp (WA) adalah salah satu fitur paling populer yang digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Pesan WA memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah dan cepat melalui pesan teks, suara, gambar, dan video. Namun, seringkali pengguna ingin mengetahui jumlah pesan yang masuk tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp. Artikle ini akan membahas cara menampilkan jumlah pesan WhatsApp dengan mudah dan cepat.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara menampilkan jumlah pesan WhatsApp pada platform Android dan iOS, serta bagaimana menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Selain itu, kami juga akan membahas kelebihan dan kekurangan dari masing-masing metode, sehingga pembaca dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk memudahkan pemahaman, kami juga akan menyajikan tabel yang berisi semua informasi lengkap tentang cara menampilkan jumlah pesan WhatsApp.

II. Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA di Android

Cara pertama untuk menampilkan jumlah pesan WA di Android adalah melalui widget yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tap dan tahan pada layar pengunci atau layar utama ponsel Anda.
  2. Ketuk opsi “Widget” atau “Tampilan” tergantung pada perangkat Android Anda.
  3. Berikutnya, cari widget “WhatsApp” dan pilih ukuran yang sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Tempatkan widget di layar ponsel Anda dengan menggesernya ke posisi yang diinginkan.
  5. Selanjutnya, Anda akan melihat jumlah pesan WhatsApp yang belum terbaca pada widget tersebut.

Cara ini sangat mudah dan memungkinkan Anda untuk melihat jumlah pesan tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp. Namun, metode ini hanya berfungsi untuk menampilkan jumlah pesan WhatsApp yang belum terbaca, dan tidak akan menampilkan jumlah total pesan.

Cara kedua untuk menampilkan jumlah pesan WA di Android adalah melalui pengaturan “Notifikasi”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.
  2. Tap ikon titik tiga di sudut kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.
  3. Pilih opsi “Setelan” dan buka menu “Notifikasi”.
  4. Di dalam menu “Notifikasi”, aktifkan opsi “Tampilkan notifikasi” atau “Notifikasi pop-up”, tergantung pada pilihan Anda.
  5. Setelah mengaktifkan opsi ini, jumlah pesan WhatsApp yang baru akan ditampilkan di status bar ponsel Anda.
BACA JUGA  Cara Membuat Kerajinan dari Sabun

Meskipun cara ini tidak menampilkan jumlah pesan secara langsung di layar pengunci atau layar utama ponsel seperti widget, tetapi Anda tetap dapat melihat informasi ini dengan cepat melalui status bar.

III. Cara Menampilkan Jumlah Pesan WA di iOS

Di platform iOS, menampilkan jumlah pesan WA dapat dilakukan melalui widget yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Luncurkan “Beri-Vo-TsApp” pada peranti iOS.
  2. Pilih langkah awal yang ada dan lihatlah ke bawah.
  3. Anda akan melihat “Widget Bagus” dengan aplikasi tersebut.
  4. Tambahkan Widget ini ke pusat notifikasi dengan mengklik “+” di dekat “Berita” dan mengatur “Berita” sebagai yang paling “teratas”.
  5. Anda akan melihat widget yang menampilkan jumlah pesan yang belum terbaca di WhatsApp.

Dengan widget ini, Anda dapat dengan mudah melihat jumlah pesan tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp. Namun, seperti di Android, metode ini hanya menampilkan jumlah pesan yang belum terbaca, dan tidak akan menampilkan jumlah total pesan.

IV. Kelebihan dan Kekurangan

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara menampilkan jumlah pesan WA di Android dan iOS:

Kelebihan Kekurangan
+ Mudah digunakan – Tidak menampilkan jumlah total pesan
+ Tampilan yang menarik – Terkadang tidak akurat
+ Tersedia di kedua platform – Memerlukan konfigurasi tambahan
+ Memungkinkan untuk melihat jumlah pesan dengan cepat – Terbatas pada pesan yang baru

V. FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah cara ini hanya berlaku untuk WhatsApp?

Ya, cara ini hanya berlaku untuk menampilkan jumlah pesan di aplikasi WhatsApp.

2. Bisakah saya menampilkan jumlah pesan dari aplikasi lain?

Tidak, saat ini cara ini hanya dapat digunakan untuk menampilkan jumlah pesan pada WhatsApp.

BACA JUGA  Bagaimanakah Cara Menyanyikan Nada Kuat

3. Apakah widget ini dapat mempengaruhi kinerja ponsel saya?

Tidak, widget ini tidak akan mempengaruhi kinerja ponsel Anda. Namun, tetap perlu diingat bahwa penggunaan widget dapat menggunakan sejumlah daya baterai.

4. Berapa banyak pesan yang dapat ditampilkan oleh widget ini?

Widget ini dapat menampilkan jumlah pesan yang belum terbaca. Namun, jumlah maksimal pesan yang dapat ditampilkan mungkin bervariasi tergantung pada perangkat dan versi WhatsApp yang Anda gunakan.

5. Bisakah saya menggunakan cara ini untuk melihat pesan yang sudah dibaca?

Tidak, cara ini hanya menampilkan jumlah pesan yang belum terbaca, dan tidak akan menampilkan jumlah pesan yang sudah dibaca.

6. Bisakah saya menggunakan lebih dari satu widget di layar ponsel saya?

Ya, Anda dapat menggunakan lebih dari satu widget di layar ponsel Anda asalkan ponsel Anda mendukung fitur tersebut.

7. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan widget ini?

Tidak, widget ini disediakan secara gratis oleh aplikasi WhatsApp dan tidak memerlukan pembayaran tambahan.

VI. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menampilkan jumlah pesan WA dengan mudah dan cepat. Kami telah menjelaskan langkah-langkah untuk menampilkan jumlah pesan WhatsApp di platform Android dan iOS, serta memberikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing metode. Melalui tabel yang telah kami sajikan, pembaca dapat melihat semua informasi lengkap tentang cara menampilkan jumlah pesan WhatsApp.

Pada akhirnya, pilihan metode tergantung pada preferensi pengguna. Apakah Anda ingin menggunakan widget yang tersedia di aplikasi WhatsApp atau melakukan konfigurasi tambahan melalui pengaturan notifikasi. Yang terpenting adalah memilih metode yang paling nyaman bagi Anda untuk melihat jumlah pesan WhatsApp yang masuk. Selain itu, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan menggunakan versi terbaru aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

BACA JUGA  Cara Main Domino: Strategi dan Tips untuk Menang

VII. Action!

Setelah mengetahui cara menampilkan jumlah pesan WA, cobalah untuk menerapkannya pada ponsel Anda. Dengan menampilkan jumlah pesan WhatsApp, Anda dapat dengan mudah melihat apakah ada pesan baru tanpa perlu membuka aplikasi. Hal ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan mengoptimalkan penggunaan smartphone Anda.

Jangan ragu untuk mencoba metode lain, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, jika Anda tidak puas dengan metode yang disediakan oleh WhatsApp. Selalu berhati-hati dalam menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui dan pastikan untuk membaca ulasan pengguna sebelum mengunduhnya.

Kata Penutup

Artikel ini telah menjelaskan cara menampilkan jumlah pesan WA pada platform Android dan iOS dengan menggunakan widget. Kami juga telah membahas kelebihan dan kekurangan dari masing-masing metode, serta menyajikan tabel yang berisi semua informasi lengkap tentang cara menampilkan jumlah pesan WhatsApp.

Perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk menampilkan jumlah pesan WhatsApp, dan tidak berlaku untuk aplikasi pesan lainnya. Selain itu, Anda perlu mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan menggunakan versi terbaru aplikasi WhatsApp untuk memastikan hasil yang akurat.

Terakhir, pastikan untuk selalu melindungi privasi Anda dan tidak memberikan akses ke aplikasi atau widget kepada orang yang tidak Anda percayai. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menampilkan jumlah pesan WhatsApp dengan mudah dan aman.

Leave a Comment