Cara Menambahkan Musik di Story IG

Photo of author

By Admin

Pendahuluan

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Salah satu fitur yang membuat Instagram menarik adalah Story, di mana pengguna dapat mengunggah foto atau video sementara yang akan hilang dalam 24 jam. Namun, apa yang membuat cerita Instagram lebih menarik adalah kemampuan untuk menambahkan musik di latar belakang cerita Anda.

Menambahkan musik ke dalam cerita Instagram Anda dapat meningkatkan suasana, mengekspresikan emosi, dan menarik perhatian para pengikut Anda. Namun, banyak pengguna masih bingung tentang cara melakukannya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah secara terperinci tentang cara menambahkan musik di story IG.

Berikut adalah cara menambahkan musik di story IG:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda.

2. Pilih “Create Story”

Setelah membuka aplikasi Instagram, Anda akan melihat halaman beranda. Di pojok kiri atas, Anda akan melihat ikon “+” atau “create story”. Ketuk ikon ini untuk membuat cerita baru.

3. Ambil Foto atau Video

Selanjutnya, Anda dapat mengambil foto atau video langsung dari aplikasi Instagram. Ketuk ikon kamera atau ikon video di tengah bawah layar untuk mengambil foto atau video baru. Atau, Anda juga dapat memilih foto atau video dari galeri Anda dengan menyentuh ikon galeri di pojok kiri bawah.

4. Ketuk Ikon Stiker

Jika Anda telah mengambil foto atau video, Anda akan melihat layar pengeditan. Di bagian atas layar, Anda akan melihat beberapa ikon, termasuk ikon stiker. Ketuk ikon stiker ini untuk melanjutkan pencarian musik untuk cerita Anda.

5. Pilih Ikon Musik

Saat Anda mengetuk ikon stiker, akan muncul beberapa pilihan stiker, seperti lokasi, cuaca, atau waktu. Pilih ikon musik yang ditandai dengan ikon note musik atau tata letak berlian.

6. Cari Musisi atau Lagu

Pada layar musik, Anda akan melihat beberapa genre musik dan daftar musisi atau lagu populer. Anda dapat memilih genre atau mencari artis atau lagu yang Anda inginkan dengan menggunakan kotak pencarian di atas layar.

BACA JUGA  Potongan Berita newsapps.tech instagram/privategram

7. Pilih Musik

Setelah Anda menemukan musisi atau lagu yang Anda inginkan, pilih musik tersebut dengan mengetuknya. Anda juga dapat memilih bagian spesifik dari lagu dengan menggerakkan kotak pemutaran di layar.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Menambahkan Musik di Story IG

Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan fitur menambahkan musik di cerita Instagram:

1. Meningkatkan Daya Tarik

Menambahkan musik ke cerita Instagram dapat meningkatkan daya tarik dan kreativitas cerita Anda. Musik dapat menyampaikan suasana hati dan emosi kepada pengikut Anda.

2. Mengungkapkan Kreativitas Anda

Dengan memilih lagu yang sesuai dengan cerita Anda, Anda dapat menunjukkan sisi kreatif Anda kepada pengikut Anda. Anda dapat memilih lagu yang cocok dengan tema atau pesan yang ingin Anda sampaikan.

3. Memikat Perhatian Pengikut

Musik dapat membantu menarik perhatian pengikut Anda ketika mereka menonton cerita Anda. Musik yang menarik atau populer dapat memikat mereka agar tetap melihat cerita Anda hingga akhir.

4. Meningkatkan Reaksi dan Interaksi

Pengguna Instagram sering bereaksi terhadap musik di cerita dengan mengeklik ikon stiker musik untuk mengetahui lebih lanjut. Ini dapat meningkatkan interaksi dengan pengikut Anda.

5. Menambahkan Nilai Perkongsian

Menambahkan musik ke cerita Instagram memungkinkan Anda untuk berbagi musik yang Anda sukai dengan pengikut Anda. Anda dapat memberikan rekomendasi musik atau memperkenalkan pengikut kepada musik baru.

6. Meningkatkan Follower

Jika cerita Anda menarik dan menonjol berkat musik yang dipilih dengan baik, ini dapat meningkatkan jumlah pengikut Anda. Orang-orang cenderung mengikuti pengguna yang memiliki cerita menarik dan kreatif.

7. Memperkuat Identitas Merek

Jika Anda menjalankan bisnis atau mempromosikan merek, menambahkan musik ke cerita Instagram Anda dapat membantu memperkuat identitas merek Anda. Anda dapat memilih lagu yang cocok dengan citra merek Anda, dan pengikut Anda akan mengidentifikasi merek Anda dengan lagu tersebut.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Kode Autentikasi Instagram
No. Langkah Keterangan
1. Buka Aplikasi Instagram Menyalakan aplikasi Instagram di perangkat Anda
2. Pilih “Create Story” Membuat cerita baru dengan mengklik ikon “+” atau “create story”
3. Ambil Foto atau Video Mengambil foto atau video baru dengan kamera atau memilih dari galeri Anda
4. Ketuk Ikon Stiker Masuk ke layar pengeditan dan ketuk ikon stiker di bagian atas layar
5. Pilih Ikon Musik Masuk ke layar musik dan pilih ikon musik
6. Cari Musisi atau Lagu Mencari musisi atau lagu yang Anda inginkan dengan menggunakan kotak pencarian di layar
7. Pilih Musik Memilih musik dengan mengetuknya dan memilih bagian spesifik jika diperlukan

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang menambahkan musik di story IG:

1. Bagaimana Cara Menghapus Musik dari Cerita?

Untuk menghapus musik dari cerita Anda, buka cerita yang ingin Anda edit, ketuk ikon stiker musik, dan geser ke bagian bawah layar hingga Anda melihat ikon “hapus” di layar. Ketuk ikon “hapus” untuk menghapus musik dari cerita Anda.

2. Apakah Aplikasi Instagram Memiliki Batasan Lagu yang Dapat Digunakan?

Iya, aplikasi Instagram memiliki batasan lagu yang tersedia untuk dimasukkan ke dalam cerita. Ini disebabkan karena perjanjian lisensi antara Instagram dan pemilik hak cipta lagu. Jadi, beberapa lagu mungkin tidak dapat ditemukan dalam aplikasi.

3. Bagaimana Jika Saya Ingin Menggunakan Lagu yang Tidak Tersedia di Aplikasi?

Jika Anda ingin menggunakan lagu yang tidak tersedia di aplikasi, Anda dapat mencoba metode lain seperti merekam cerita dengan lagu di latar belakang dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, pastikan Anda memeriksa batasan dan ketentuan hak cipta sebelum melakukannya.

4. Mengapa Tidak Semua Musik yang Ditemukan di Aplikasi Tersedia untuk Dipilih?

Ini karena perjanjian lisensi yang telah disepakati antara Instagram dan para pemilik hak cipta musik. Beberapa lagu mungkin tidak memenuhi persyaratan atau memiliki pembatasan geografis.

BACA JUGA  Cara Membuat Sorotan di IG tanpa Membuat Story

5. Apakah Tersedia Berbagai Genre Musik dalam Aplikasi?

Ya, dalam aplikasi Instagram, Anda akan menemukan berbagai genre musik, seperti pop, rock, hip-hop, jazz, dan lainnya. Anda dapat memilih genre musik yang sesuai dengan cerita Anda.

6. Dapatkah Saya Memilih Durasi Lagu yang Akan Digunakan?

Di aplikasi Instagram, Anda tidak dapat memilih durasi lagu yang akan digunakan secara langsung. Namun, Anda dapat memilih bagian spesifik dari lagu dengan menggerakkan kotak pemutaran di layar.

7. Apakah Saya Harus Memiliki Akun Streaming Musik untuk Menambahkan Musik di Story IG?

Tidak, Anda tidak perlu memiliki akun streaming musik untuk menambahkan musik di cerita Instagram. Anda hanya perlu mengakses fitur musik di dalam aplikasi.

Kesimpulan

Menambahkan musik di cerita Instagram dapat memperkaya pengalaman pengguna dan menarik perhatian pengikut. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara langkah demi langkah tentang cara menambahkan musik di story IG. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat membuat cerita Instagram Anda lebih menarik dan mengungkapkan kreativitas Anda.

Kelebihan dari menambahkan musik di cerita Instagram meliputi peningkatan daya tarik, mengekspresikan kreativitas, meningkatkan reaksi dan interaksi pengikut, menambahkan nilai perkongsian, meningkatkan jumlah pengikut, dan memperkuat identitas merek. Meskipun ada batasan dalam memilih lagu, Anda masih dapat menemukan berbagai genre musik yang cocok dengan cerita Anda.

Jadi, jangan ragu untuk menambahkan musik di cerita Instagram Anda dan berikan sentuhan kreatif pada pengalaman berbagi Anda di platform ini.

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi tentang cara menambahkan musik di cerita Instagram dan bukan dukungan resmi dari Instagram. Pastikan Anda selalu mematuhi kebijakan dan pedoman penggunaan Instagram saat menggunakan fitur-fitur di dalam aplikasi.

Leave a Comment