Cara Membuat 2 Akun Instagram dalam 1 Email

Photo of author

By Admin

Pendahuluan

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan oleh individu maupun bisnis untuk berbagi foto dan video dengan orang-orang di seluruh dunia. Namun, pada dasarnya, Instagram hanya memungkinkan pengguna untuk memiliki satu akun dengan satu email. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat membuat 2 akun Instagram dalam 1 email. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail.

1. Menggunakan Fitur “Tambahkan Akun”

Salah satu cara termudah untuk membuat 2 akun Instagram dalam 1 email adalah dengan menggunakan fitur “Tambahkan Akun” yang disediakan oleh Instagram sendiri. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola beberapa akun dengan satu email. Anda hanya perlu masuk ke akun Instagram Anda yang pertama, kemudian masuk ke pengaturan profil dan pilih “Tambahkan Akun”. Setelah itu, Anda dapat membuat akun baru dengan menggunakan email yang sama.

2. Menggunakan Layanan Email Alias

Jika Anda ingin memisahkan kedua akun Instagram Anda dengan email yang sama, Anda dapat menggunakan layanan email alias. Email alias adalah alamat email tambahan yang dapat Anda tambahkan ke akun email yang sudah ada. Dengan menggunakan email alias, Anda dapat menerima email dari kedua akun Instagram Anda ke inbox yang sama. Untuk membuat email alias, Anda perlu menghubungi penyedia email Anda, seperti Gmail atau Outlook, dan mengikuti instruksi yang diberikan.

3. Menggunakan Layanan Email Pihak Ketiga

Jika Anda ingin lebih fleksibel dalam mengelola kedua akun Instagram Anda, Anda dapat menggunakan layanan email pihak ketiga. Berbagai layanan email seperti ProtonMail, Zoho Mail, atau FastMail dapat memungkinkan Anda untuk membuat beberapa alamat email dengan satu akun. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat membuat akun Instagram baru dengan mudah menggunakan alamat email yang berbeda tetapi tetap terhubung ke satu akun email utama.

4. Menggunakan Fitur “Alamat Email +”

Beberapa layanan email juga menyediakan fitur “Alamat Email +” yang memungkinkan Anda untuk membuat alamat email tambahan dengan cara menambahkan “+” di antara nama pengguna dan domain email. Misalnya, jika alamat email Anda adalah “namaemail@gmail.com”, Anda dapat membuat alamat email tambahan seperti “namaemail+akun2@gmail.com”. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menerima email dari kedua akun Instagram Anda ke alamat email utama dengan mudah.

BACA JUGA  Tips dan Trik Cara Gabungin Foto di Instagram

5. Menggunakan Aplikasi Manajemen Akun Instagram

Jika Anda memiliki lebih dari dua akun Instagram dan ingin mengelolanya dengan lebih efisien, Anda dapat menggunakan aplikasi manajemen akun Instagram, seperti Hootsuite, Later, atau Buffer. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa akun Instagram dari satu aplikasi, sehingga Anda tidak perlu log out dan log in setiap kali ingin mengakses akun yang berbeda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat dan mengelola banyak akun Instagram menggunakan email yang sama.

6. Kelebihan Cara Membuat 2 Akun Instagram dalam 1 Email

Dengan menggunakan cara membuat 2 akun Instagram dalam 1 email, Anda dapat mengelola dua akun Instagram dengan lebih mudah dan efisien. Anda tidak perlu log out dan log in setiap kali ingin mengakses akun yang berbeda, melainkan dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi Instagram. Selain itu, dengan menggunakan layanan email alias atau email pihak ketiga, Anda dapat memisahkan konten dan aktivitas antara dua akun Instagram Anda, tetapi tetap menggunakan satu email untuk login dan menerima notifikasi.

7. Kekurangan Cara Membuat 2 Akun Instagram dalam 1 Email

Meskipun cara membuat 2 akun Instagram dalam 1 email memiliki berbagai kelebihan, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Pertama, jika Anda menggunakan cara ini, Anda harus berhati-hati dalam mengelola kedua akun Instagram Anda. Perhatikan bahwa jika terjadi pelanggaran kebijakan Instagram pada salah satu akun, akun lainnya juga dapat terkena dampaknya. Selain itu, dengan menggunakan layanan email alias atau email pihak ketiga, Anda dapat mengalami kendala ketika mengatur pengaturan keamanan, seperti verifikasi dua faktor, karena kedua akun Anda terhubung ke satu akun email utama.

No. Metode Kelebihan Kekurangan
1 Menggunakan Fitur “Tambahkan Akun” – Mudah digunakan
– Mengelola akun dengan satu email
– Konten dan aktivitas terhubung dalam satu akun email
2 Menggunakan Layanan Email Alias – Memisahkan konten dan aktivitas akun
– Menerima email dari kedua akun ke inbox yang sama
– Kemungkinan kendala pengaturan keamanan
3 Menggunakan Layanan Email Pihak Ketiga – Fleksibilitas dalam membuat alamat email tambahan
– Menghubungkan akun dengan alamat email berbeda
– Kemungkinan kendala pengaturan keamanan
4 Menggunakan Fitur “Alamat Email +” – Membuat alamat email tambahan dengan mudah
– Menggunakan satu akun email sebagai pusat penerimaan email
– Tidak semua layanan email mendukung fitur ini
5 Menggunakan Aplikasi Manajemen Akun Instagram – Mengelola beberapa akun dengan satu aplikasi
– Mengakses langsung dari aplikasi Instagram
– Memerlukan pengunduhan dan penginstalan aplikasi tambahan
BACA JUGA  Kenapa Highlight Instagram Tidak Muncul?

FAQ

1. Bisakah saya mengelola lebih dari dua akun Instagram dalam 1 email?

Tentu saja! Dengan menggunakan layanan email alias atau email pihak ketiga, Anda dapat membuat beberapa alamat email tambahan dan menghubungkannya ke satu akun email utama. Dengan cara ini, Anda dapat mengelola banyak akun Instagram dengan berbagai alamat email menggunakan satu email untuk login dan menerima notifikasi.

2. Apakah cara ini melanggar kebijakan Instagram?

Tidak, cara ini tidak melanggar kebijakan Instagram. Instagram memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur “Tambahkan Akun” untuk mengelola beberapa akun Instagram dari satu aplikasi. Selain itu, menggunakan layanan email alias atau email pihak ketiga juga tidak melanggar kebijakan Instagram.

3. Apakah saya memerlukan nomor telepon yang berbeda untuk membuat akun Instagram baru?

Tidak, Anda tidak perlu menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk membuat akun Instagram baru dengan email yang sama. Anda dapat menggunakan nomor telepon yang sama untuk kedua akun Instagram, tetapi pastikan nomor telepon tersebut belum digunakan untuk akun Instagram lainnya.

4. Bagaimana dengan verifikasi dua faktor?

Jika Anda menggunakan layanan email alias atau email pihak ketiga, Anda mungkin mengalami kendala dalam mengatur verifikasi dua faktor pada kedua akun Instagram Anda. Hal ini karena kedua akun terhubung ke satu akun email utama. Namun, Instagram juga menyediakan opsi verifikasi dua faktor melalui nomor telepon, jadi Anda masih dapat mengaktifkan verifikasi dua faktor untuk kedua akun Anda menggunakan nomor telepon yang berbeda.

5. Bisakah saya menggunakan alamat email yang sama untuk membuat akun Instagram baru dengan nama pengguna yang berbeda?

Ya, Anda dapat menggunakan alamat email yang sama untuk membuat akun Instagram baru dengan nama pengguna yang berbeda. Instagram hanya memerlukan alamat email yang valid untuk keperluan pendaftaran, sehingga Anda dapat menggunakan alamat email yang sama untuk membuat akun baru dengan nama pengguna yang berbeda.

BACA JUGA  Cara Menghapus DM Instagram: Panduan Lengkap Untuk Mengatasi Pesan Pribadi yang Tidak Diperlukan

6. Apakah saya dapat mengatur privasi untuk masing-masing akun Instagram?

Ya, Anda dapat mengatur privasi untuk masing-masing akun Instagram. Instagram menyediakan pengaturan privasi yang memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat konten dan aktivitas akun Anda. Anda dapat mengatur privasi untuk masing-masing akun secara terpisah, terlepas dari menggunakan satu email untuk login.

7. Bagaimana cara logout dari akun Instagram?

Untuk logout dari akun Instagram di aplikasi, Anda perlu masuk ke akun yang ingin Anda logout, lalu masuk ke pengaturan profil dan cari opsi “Logout”. Jika Anda menggunakan aplikasi manajemen akun Instagram, Anda dapat logout dari akun yang ingin Anda logout langsung dari aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan berbagai cara untuk membuat 2 akun Instagram dalam 1 email. Dengan menggunakan fitur “Tambahkan Akun”, layanan email alias, atau layanan email pihak ketiga, Anda dapat mengelola dua akun Instagram dengan lebih mudah dan efisien. Meskipun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, seperti kendala pengaturan keamanan, cara ini tetap memberikan fleksibilitas dalam mengatur akun Instagram Anda. Dengan menggunakan aplikasi manajemen akun Instagram, Anda juga dapat mengelola beberapa akun dengan lebih efisien. Dengan mengetahui cara membuat 2 akun Instagram dalam 1 email, Anda dapat menggunakan Instagram dengan lebih optimal dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan.

Disclaimer: Artikel ini hanya bertujuan sebagai informasi dan panduan. Tindakan yang diambil berdasarkan informasi dalam artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Leave a Comment