Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya

Photo of author

By Admin

Pendahuluan

Saat ini, Instagram (IG) menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Salah satu fitur menarik yang ada di IG adalah “story” yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Namun, ada beberapa pengguna yang ingin melihat story IG orang lain tanpa diketahui pemiliknya. Dalam artikel ini, akan dijelaskan beberapa cara untuk melakukan hal tersebut.

1. Membuka Story Tanpa Masuk ke Akun Pengguna

Cara pertama adalah dengan menggunakan website pihak ketiga, seperti “Storysaver.net” atau “Storiesdown.com”. Pengguna hanya perlu menyalin URL story IG yang ingin dilihat dan memasukkannya ke dalam situs tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa melihat story tanpa perlu masuk ke akun pengguna.

2. Menyimpan Story dengan Menggunakan Fitur Screenshot

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan fitur screenshot pada smartphone. Pengguna bisa membuka story IG yang ingin dilihat, kemudian melakukan screenshot dengan menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan. Namun, pengguna perlu berhati-hati karena pemilik akun mungkin akan mendapatkan notifikasi jika story-nya di-screenshot.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna untuk melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya. Contohnya adalah “StorySaver” atau “IGSaver”. Pengguna hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, lalu masukkan username atau URL story yang ingin dilihat. Aplikasi akan menampilkan story tersebut tanpa diketahui oleh pemiliknya.

4. Melihat Melalui Akun Lain

Cara lain adalah dengan menggunakan akun lain yang dikelola oleh pengguna itu sendiri. Pengguna bisa membuat akun baru atau menggunakan akun lain yang sudah ada. Caranya adalah dengan mengikuti akun yang memiliki story yang ingin dilihat. Setelah itu, story tersebut akan muncul di bagian beranda dan bisa dilihat tanpa diketahui pemiliknya.

BACA JUGA  Cara Menaikkan Jumlah Tampilan Story Instagram Secara Gratis

5. Menggunakan Mode Penerbangan

Salah satu trik yang bisa dipakai adalah dengan mengaktifkan mode penerbangan di smartphone. Setelah itu, pengguna bisa membuka story IG yang ingin dilihat tanpa takut terdeteksi. Namun, perlu diperhatikan bahwa trik ini hanya akan berhasil jika story tersebut sudah pernah dilihat sebelumnya dan sudah tersimpan di cache aplikasi IG.

6. Mencari di Mesin Pencari

Cara terakhir adalah dengan mencari story IG yang ingin dilihat menggunakan mesin pencari, seperti Google. Pengguna hanya perlu memasukkan username atau hashtag yang relevan dengan story yang ingin dilihat. Dalam hasil pencarian kemungkinan akan muncul beberapa link story yang bisa dibuka dan dilihat.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya

Kelebihan:

1. Memungkinkan pengguna untuk tetap menjaga privasi – Dengan cara ini, pengguna dapat melihat story orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya. Hal ini berguna jika pengguna ingin melihat story teman atau orang yang pengguna follow tanpa harus membuka akun mereka atau memberikan tanda pengenal pada mereka.

2. Mudah dilakukan – Metode-metode di atas relatif mudah dilakukan dan tidak memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan.

3. Bisa dilakukan tanpa instalasi aplikasi – Beberapa cara di atas dapat dilakukan tanpa perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga sehingga tidak membebani memori penyimpanan smartphone.

4. Aktivitas tidak terdeteksi – Dalam beberapa cara, pengguna dapat melihat story tanpa diketahui pemiliknya sehingga tidak akan ada notifikasi yang diterima oleh pemilik akun.

Kekurangan:

1. Pelanggaran privasi – Melihat story orang lain tanpa izin adalah melanggar privasi mereka. Pengguna sebaiknya selalu meminta izin sebelum melihat story orang lain atau menghormati privasi mereka.

BACA JUGA  Apa yang Terjadi Jika Akun Instagram Di-Report?

2. Tidak semua metode berhasil – Tidak semua metode yang disebutkan di atas selalu berhasil. Kadang kala pengguna mungkin tidak dapat melihat story yang ingin dilihat.

3. Berisiko – Beberapa metode, seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mencari di mesin pencari, berisiko mengunduh malware atau virus yang merugikan pengguna.

4. Tidak etis – Secara etika, melihat story orang lain tanpa izin bisa dianggap tidak pantas atau kurang ajar. Pengguna sebaiknya selalu memerhatikan etika dalam menggunakan platform media sosial.

No. Metode Kelebihan Kekurangan
1 Membuka Story Tanpa Masuk ke Akun Pengguna Mudah dilakukan Dapat melanggar privasi
2 Menyimpan Story dengan Menggunakan Fitur Screenshot Tidak perlu pengunduhan aplikasi pihak ketiga Pemilik akun dapat mendapatkan notifikasi
3 Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Cepat dan efisien Potensi mengunduh malware atau virus
4 Melihat Melalui Akun Lain Tidak memerlukan cara teknis yang rumit Memerlukan akses ke akun lain
5 Menggunakan Mode Penerbangan Tidak terdeteksi oleh pemilik akun Hanya berfungsi jika story telah tersimpan di cache aplikasi IG
6 Mencari di Mesin Pencari Mudah dan dapat menghasilkan berbagai link story Tidak selalu berhasil

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah saya bisa melihat story IG orang tanpa diketahui oleh pemiliknya?

Ya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melihat story IG orang tanpa diketahui oleh pemiliknya.

2. Apakah semua metode yang disebutkan di artikel ini legal?

Tergantung pada negara dan hukum setempat, beberapa metode bisa dianggap melanggar privasi dan tidak legal.

3. Adakah risiko mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya?

Ya, ada risiko mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti malware atau virus yang dapat merugikan pengguna.

BACA JUGA  Cara Menghapus Draft di Instagram

4. Apakah pemilik akun akan mengetahui jika saya melihat atau mendownload story-nya?

Terkadang pemilik akun akan menerima notifikasi jika story-nya di-screenshot atau diunduh. Namun, cara-cara lain yang disebutkan di artikel ini dapat membantu menghindari notifikasi tersebut.

5. Apakah melihat story IG orang lain tanpa izin etis?

Secara etika, melihat story orang lain tanpa izin dapat dianggap tidak pantas atau kurang ajar. Selalu penting untuk menghormati privasi orang lain.

6. Apa yang harus saya lakukan jika seseorang melihat story IG saya tanpa izin?

Jika Anda merasa privasi Anda telah dilanggar, Anda dapat membatasi akses ke akun IG Anda dan melaporkan atau memblokir pengguna yang melihat story Anda tanpa izin.

7. Baiknya menggunakan metode mana untuk melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya?

Pilihan metode tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna. Namun, selalu penting untuk mempertimbangkan etika dan privasi dalam menggunakan platform media sosial.

Kesimpulan

Melihat story IG tanpa diketahui pemiliknya dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan website pihak ketiga, menyimpan dengan fitur screenshot, atau menggunakan aplikasi khusus. Kelebihan dari metode ini adalah memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi, mudah dilakukan, dan tidak memerlukan instalasi aplikasi. Namun, ada juga kekurangan seperti pelanggaran privasi, potensi unduhan malware, dan pertimbangan etika. Dalam melakukan hal ini, penting untuk selalu menghormati privasi dan etika pengguna lain.

Disclaimer: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Pengguna diharapkan untuk tidak menyalahgunakan metode-metode yang disebutkan untuk melihat story orang lain tanpa izin. Tulisan ini tidak bertanggung jawab atas tindakan pengguna yang melanggar privasi atau hukum setempat.

Leave a Comment