Cara Melihat Highlight Instagram

Photo of author

By Admin

Pendahuluan

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Di dalam Instagram, pengguna dapat berbagi foto dan video dengan teman-teman mereka, serta mengikuti akun-akun yang menarik. Salah satu fitur yang cukup menarik dalam Instagram adalah “highlight”, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan video pilihan mereka pada profil mereka. Pada artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang cara melihat highlight Instagram.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, penting untuk diketahui bahwa highlight Instagram hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki akun di platform ini. Jadi, pastikan Anda memiliki akun Instagram terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

Pada dasarnya, highlight adalah kumpulan foto dan video yang dapat dilihat oleh pengguna Instagram setelah 24 jam penayangan awal di Stories selesai. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan momen-momen penting atau konten menarik yang ingin mereka bagikan dengan pengikut mereka secara permanen.

Sekarang, mari kita lihat cara melihat highlight Instagram:

Cara Melihat Highlight Instagram untuk Pengguna Android

Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda. Setelah itu, buka profil Anda dengan mengetuk ikon avatar di pojok kanan bawah layar.

Setelah Anda membuka profil, Anda akan melihat beberapa tab di bawah foto profil Anda. Ketuk tab yang bertuliskan “Highlight” di samping tab “IGTV”.

Setelah Anda memilih tab “Highlight”, Anda akan melihat daftar highlight yang telah Anda buat. Ketuk salah satu highlight untuk melihat kontennya.

Di dalam highlight, Anda dapat melihat foto dan video yang telah Anda tambahkan. Anda juga dapat menekan tombol play untuk memutar video dalam highlight tersebut.

Jika Anda ingin melihat highlight milik orang lain, buka profil orang tersebut, dan Anda akan melihat tab “Highlight” di bawah foto profil mereka.

Sekarang Anda sudah tahu cara melihat highlight Instagram jika Anda pengguna Android. Bagaimana dengan pengguna iPhone? Lanjutkan membaca untuk mengetahui caranya!

Cara Melihat Highlight Instagram untuk Pengguna iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, buka aplikasi Instagram seperti biasa. Setelah itu, pilih profil Anda dengan mengetuk ikon avatar di pojok kanan bawah layar.

Setelah berada di profil, Anda akan melihat beberapa tab di bawah foto profil Anda. Pilih tab “Highlight” yang terletak di sebelah tab “IGTV”.

Selanjutnya, Anda akan melihat daftar highlight yang telah Anda buat. Pilih satu highlight untuk melihat kontennya.

Anda dapat melihat foto dan video yang ada di dalam highlight tersebut. Tekan tombol play untuk memutar video dalam highlight tersebut.

Jika Anda ingin melihat highlight orang lain, buka profil mereka dan pilih tab “Highlight” di bawah foto profil mereka.

Sekarang Anda sudah mengerti cara melihat highlight Instagram di iPhone. Tidak terlalu sulit, bukan?

BACA JUGA  Judul: Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda

Kelebihan dan Kekurangan Melihat Highlight Instagram

Kelebihan Melihat Highlight Instagram

1. Menyimpan momen-momen penting: Dengan highlight, Anda dapat menyimpan momen-momen penting dalam hidup Anda dan membagikannya dengan pengikut Anda.

2. Konten menarik dan informatif: Dalam highlight, Anda dapat mengumpulkan konten menarik dan informatif dalam satu tempat, sehingga pengikut Anda dapat melihatnya dengan mudah.

3. Menambah nilai pada profil Anda: Highlight dapat memberikan nilai tambah pada profil Instagram Anda, dengan menunjukkan kepada pengikut Anda momen-momen penting dan konten menarik yang telah Anda bagikan.

4. Edit dan tambahkan keterangan: Anda dapat mengedit dan menambahkan keterangan pada highlight Anda, sehingga pengikut Anda dapat mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang foto dan video yang Anda bagikan.

5. Pengaturan privasi: Anda dapat mengatur highlight agar hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda, atau memilih untuk membuatnya menjadi highlight publik yang dapat dilihat oleh semua pengguna Instagram.

6. Membagikan momen-momen spesial: Highlight memungkinkan Anda untuk membagikan momen-momen spesial, seperti perjalanan liburan, acara ulang tahun, atau prestasi pribadi, dengan orang-orang yang Anda sayangi.

7. Simpan foto dan video dari orang lain: Anda juga dapat melihat dan menyimpan highlight dari orang lain yang diikuti, sehingga Anda tidak akan melewatkan momen-momen penting yang mereka bagikan.

Kekurangan Melihat Highlight Instagram

1. Terbatas pada 24 jam: Highlight hanya dapat menyimpan momen-momen dalam jangka waktu 24 jam setelah diposting di Stories, sehingga kita harus memilih dengan cermat momen mana yang ingin kita simpan dan bagikan secara permanen.

2. Pengaturan privasi yang terbatas: Meskipun Anda dapat mengatur pengaturan privasi pada highlight, namun pengaturan ini hanya berlaku untuk semua highlight yang ada di profil Anda, tidak secara terpisah untuk setiap highlight.

3. Keterbatasan jumlah highlight: Instagram membatasi jumlah highlight yang dapat Anda tambahkan di profil Anda. Jumlah maksimum highlight yang dapat Anda buat adalah 100, sehingga Anda harus memilih dengan hati-hati momen-momen yang ingin Anda simpan.

4. Tidak dapat menambahkan tautan: Salah satu keterbatasan highlight adalah Anda tidak dapat menambahkan tautan pada foto dan video di dalamnya, sehingga pengikut Anda tidak dapat langsung mengakses tautan yang mungkin ingin Anda bagikan.

5. Tidak ada fitur komentar: Tidak seperti postingan di feed, highlight tidak memiliki fitur komentar, sehingga interaksi dengan pengikut Anda pada highlight terbatas pada tindakan “like” atau pengiriman pesan langsung.

6. Dapat dihapus oleh pengguna: Highlight dapat dihapus oleh pemiliknya, sehingga jika Anda menyukai suatu highlight dan ingin melihatnya kembali di kemudian hari, ada kemungkinan highlight tersebut telah dihapus dan tidak dapat diakses lagi.

7. Membutuhkan ruang penyimpanan: Semakin banyak highlight yang Anda miliki, semakin banyak ruang penyimpanan yang dibutuhkan di perangkat Anda. Pastikan Anda menyisihkan ruang yang cukup untuk menyimpan highlight Anda.

BACA JUGA  Instagram Putri Anne: Menjamurnya Influencer di Era Digital

Informasi Lengkap tentang Cara Melihat Highlight Instagram

Berikut adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang cara melihat highlight Instagram:

Informasi Cara Melihat
Highlight pada profil Anda Buka profil, pilih tab “Highlight”
Highlight pada profil orang lain Buka profil orang tersebut, pilih tab “Highlight”
Memutar video dalam highlight Tekan tombol play pada video
Mengedit highlight Buka highlight, tekan ikon pensil untuk mengedit
Menambahkan keterangan pada highlight Buka highlight, tekan ikon pensil untuk mengedit, lalu tambahkan keterangan
Mengatur privasi highlight Buka profil, pilih tab “Highlight”, tekan ikon pensil untuk mengedit, lalu pilih “Edit Highlight” dan pilih pengaturan privasi
Menghapus highlight Buka highlight, tekan ikon pensil untuk mengedit, lalu pilih “Hapus Highlight”

FAQ tentang Cara Melihat Highlight Instagram

1. Bagaimana cara membuat highlight di Instagram?

Anda dapat membuat highlight di Instagram dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Instagram dan pilih profil Anda.

2. Pilih tab “Highlight” di bawah foto profil Anda.

3. Tekan tombol “+” di bagian kanan atas layar.

4. Pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan ke highlight.

5. Beri nama highlight dan pilih cover untuk highlight tersebut.

2. Berapa lama highlight dapat disimpan di Instagram?

Highlight pada Instagram dapat disimpan selama yang Anda inginkan, tidak ada batasan waktu. Namun, setiap highlight memiliki batasan waktu 24 jam setelah diposting di Stories sebelum dapat ditambahkan ke dalam highlight.

3. Bisakah saya menghapus highlight yang telah saya buat?

Ya, Anda dapat menghapus highlight yang telah Anda buat. Untuk melakukannya, buka highlight tersebut, tekan ikon pensil untuk mengedit, dan pilih “Hapus Highlight”.

4. Apakah pengaturan privasi highlight berlaku untuk semua highlight saya?

Ya, pengaturan privasi highlight berlaku untuk semua highlight yang ada di profil Anda. Anda tidak dapat mengatur pengaturan privasi secara terpisah untuk setiap highlight.

5. Apa yang terjadi jika saya melihat highlight orang lain?

Jika Anda melihat highlight orang lain, Anda dapat melihat foto dan video yang telah di-highlight oleh orang tersebut. Namun, Anda tidak dapat mengedit atau menghapus highlight orang lain.

6. Apakah highlight hanya dapat dilihat oleh pengikut saya?

Tidak, Anda dapat mengatur highlight agar hanya dapat dilihat oleh pengikut Anda atau memilih untuk membuatnya menjadi highlight publik yang dapat dilihat oleh semua pengguna Instagram.

7. Dapatkah saya menambahkan tautan pada highlight?

Tidak, Anda tidak dapat menambahkan tautan pada foto dan video dalam highlight. Namun, Anda dapat menambahkan tautan ke dalam caption atau bio di profil Anda.

BACA JUGA  Apa yang Terjadi Jika Akun Instagram Dinonaktifkan Sementara?

8. Berapa jumlah highlight maksimum yang dapat saya buat di profil saya?

Jumlah maksimum highlight yang dapat Anda buat di profil Instagram Anda adalah 100.

9. Dapatkah saya menambahkan foto atau video ke highlight yang sudah ada?

Ya, Anda dapat menambahkan foto atau video ke highlight yang sudah ada dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka highlight yang ingin Anda tambahkan konten baru.

2. Tekan ikon pensil untuk mengedit highlight.

3. Pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan.

10. Apakah highlight hanya tersedia di aplikasi Instagram atau dapat diakses melalui web juga?

Highlight hanya tersedia di aplikasi Instagram dan tidak dapat diakses melalui web.

11. Bisakah saya mengganti urutan highlight di profil saya?

Ya, Anda dapat mengganti urutan highlight di profil Instagram Anda dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka profil dan pilih tab “Highlight”.

2. Tekan ikon pensil untuk mengedit highlight.

3. Pilih opsi “Edit Highlight” dan geser highlight ke posisi yang diinginkan.

12. Bagaimana cara mengunduh foto atau video dari highlight?

Sayangnya, tidak ada fitur resmi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh foto atau video dari highlight. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya.

13. Apakah highlight dapat dilihat oleh orang yang bukan pengikut saya?

Jika Anda mengatur highlight agar menjadi publik, maka highlight tersebut dapat dilihat oleh semua pengguna Instagram, termasuk orang yang bukan pengikut Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas secara detail tentang cara melihat highlight Instagram. Kami menjelaskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk melihat highlight pada perangkat Android dan iPhone. Kami juga membahas kelebihan dan kekurangan dari fitur melihat highlight Instagram.

Penting untuk diingat bahwa highlight Instagram memungkinkan pengguna untuk menyimpan momen-momen penting dan konten menarik secara permanen. Namun, highlight juga memiliki beberapa keterbatasan seperti batasan waktu 24 jam dan pengaturan privasi yang terbatas.

Terakhir, kami memberikan informasi lengkap tentang cara melihat highlight Instagram dengan tabel dan menjawab beberapa pertanyaan umum yang sering diajukan tentang fitur ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengenal lebih lanjut tentang cara melihat highlight Instagram!

Kata Penutup

Artikel ini telah membahas secara rinci tentang cara melihat highlight Instagram. Highlight Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan momen-momen penting dalam hidup mereka dan membagikannya dengan pengikut mereka secara permanen. Dalam artikel ini, kami menjelaskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk melihat highlight pada perangkat Android dan iPhone serta kelebihan dan kekurangan dari fitur ini.

Pastikan untuk memanfaatkan fitur highlight Instagram dengan bijak dan memilih momen-momen yang ingin Anda simpan dengan hati-hati. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Comment