Viral Para Pemuda Ini Belum Merasakan Arti Kemerdekaan Pada Pemerintahan Saat ini

Posted on
Viral Para Pemuda Ini Belum Merasakan Arti Kemerdekaan Pada Pemerintahan Saat ini
Viral Para Pemuda Ini Belum Merasakan Arti Kemerdekaan Pada Pemerintahan Saat ini

TINTAPENA.COM–Sejumlah pengamen hingga para pedagang pada HUT ke-76 RI berharap agar hukum di Indonesia bisa berlaku secara adil, pandemi cepat berakhir, dan berkurangnya kasus-kasus korupsi.

Mila, pengamen ondel-ondel yang mengaku belum merasakan kemerdekaan yang sutuhnya. Setiap perayaan 17 Agustus, ia hanya melakukan tradisi tahunan, yaitu mendirikan bendera merah putih di depan rumahnya.

“Kayak lebaran saja, tradisi yang sudah saya pasti lakukan tiap tahunnya, mendirikan bendera di depan rumah,” kata Mila saat berbincang dengan wartawan, hari Selasa (17/08/2021).

Menurutnya 17 Agustus tahun ini sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Tidak ada perubahan yang berarti dari pemerintah saat ini, seperti apa yang dia rasakan.

Senada juga disampaikan oleh penjual kopi keliling bernama Teja (21th). Ia juga mengaku belum merasakan arti merdeka yang sesungguhnya.

Menurutnya di masa pandemi ini sekarang pemerintah banyak membuat aturan-aturan dan istilah-istilah yang hanya membuat masyarakat pusing saja. Terlebih lagi soal kebijakan yang dibuat kerap membuat rugi sebagian masyarakat RI. di antaranya yang merugikan saat PPKM Darurat diterapkan untuk memutus penularan Covid-19.

“Saya sangat setuju jika ada aturan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, tapi saya juga berharap agar aturannya yang dibuat jangan begitu mencekik,” ujar Teja.

Perhatian yang sudah diberikan oleh pemerintah kata dia, sangat berarti bagi wong cilik.

Sementara pengamen Angklung Sonika di Bekasi Timur bernama Ari (21th) juga merasa pendapatannya sangat berkurang di tengah pandemi yang melanda karena kebijakan yang dibuat.

Ia menduga saat sekarang ini masyarakat yang belum sejahtera karena masih banyak masalah yang belum diselesaikan pemerintah.

“Mungkin kita belum merasa merdeka karena masih banyak masalah utama yang belum terselesaikan, saya hanya berharap kami ini juga bisa turut diperhatikan,” ujar Ari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *