Total Berlakukan Penutupan Seluruh SPBU di Indonesia

Posted on
Total Berlakukan Penutupan Seluruh SPBU di Indonesia
PT Total Oil Indonesia menutup seluruh SPBU di Indonesia(iStockphoto/Beata Haliw)

TINTAPENA.COM–Jakarta, PT. Total Oil Indonesia telah menutup total seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Indonesia. Penutupan tersebut pastinya sudah dilakukan sejak akhir 2020 hingga awal 2021.

“Total Oil Indonesia telah memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia,” sebut Marketing Manager Total Oil Indonesia Magda Naibaho kepada CNNIndonesia.com, hari Kamis (6/5).

Magda juga mengatakan jika SPBU Total di Indonesia ada sebanyak delapan belas unit. Mayoritas SPBU tersebut berada di kawasan Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jabotabek).

“Keputusan ini berjalan selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif,” ucap Magda.

Sementara itu, Magda menyatakan jika Total akan tetap melanjutkan dan melayani permintaan atas produk pelumas yang ada di Indonesia. Perusahaan Total sendiri sudah berbisnis di Indonesia sejak tahun 2003 lalu.

“Kami akan tetap berkomitmen untuk terus menyediakan jenis produk dan layanan unggulan di Indonesia, termasuk pelumas dan produk lainnya,” tambah Magda.

Total Oil Indonesia merupakan sebuah unit usaha dari grup Total, perusahaan yang berasal dari Prancis. Total sudah beroperasi di 130 negara.

Dalam sebuah laman resmi perusahaan, Total merupakan perusahaan minyak dan gas serta operator tenaga matahari di global dengan jumlah karyawan mencapai seluruhnya sebanyak 98 ribu orang. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan SunPower dan Total Solar dalam menjalankan bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *