Surat Cinta Jokowi Buat Luhut Soal Lompatan Ekonomi. Apa Isinya?

Posted on
Surta Cinta Jokowi Buat Luhut Binsar Soal Lompatan Ekonomi. Apa Isinya?
Surat Cinta Jokowi Buat Luhut Binsar Soal Lompatan Ekonomi. Apa Isinya?

TINTAPENA.COM–Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sebuah pesan khusus kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, untuk mengawal proses pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia di Bulungan, Kalimantan Utara.

Jokowi mengklaim Kawasan Industri Hijau tersebut nantinya akan menjadi yang terbesar di dunia. Dia pun meminta Luhut agar betul-betul mengawal proyek tersebut.

“Saya sudah sampaikan di pesawat kepada Menkomarinves tidak ada yang namanya terlambat-terlambat, nggak ada, dikawal betul,” tuturnya saat disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, hari Selasa (21/12/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan jika ada hal yang sifatnya sangat penting yang ingin diselesaikan namun tidak terselesaikan agar disampaikan segera kepadanya.

“Karena ini betul-betul sebuah lompatan transformasi ekonomi Indonesia, dan dimulai dari sini sehingga kita bisa mengelola sumber daya alam kita dari hulu sampai ke hilir dan yang paling penting penciptaan lapangan kerja yang sangat besar,” sambungnya.

Jokowi pun mengingatkan agar para pemangku kepentingan terkait untuk dapat mempercepat berbagai perizinan di Kawasan Industri Hijau Indonesia tersebut.

“Mengenai izin-izin jangan tunggu-tunggu pakai hari, pakai minggu, nggak ada, (hitungan) jam keluarkan untuk menunjukkan bahwa kita serius terhadap pembangunan kawasan ini. Saya tidak mau mendengar lagi izinnya terlambat, izinnya belum selesai,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *