Situasi Mengerikan, Wanita Afghanistan Selamatkan Bayi Lewat Kawat Berduri

Posted on
Situasi Mengerikan, Wanita Afghanistan Selamatkan Bayi Lewat Kawat Berduri
Situasi Mengerikan, Wanita Afghanistan Selamatkan Bayi Lewat Kawat Berduri

TINTAPENA.COM–Sebuah unggahan video yang beredar viral di media sosial telah menunjukkan wanita menyerahkan bayi mereka melalui kawat berduri kepada para tentara Inggris untuk diselamatkan.

Video itu dibagikan dari Instagram oleh Rustam Wahab dan mengungkapkan bagaimana situasi saat orangtua rela berpisah dengan anak mereka di Bandara Hamid Karzai dan meminta orang lain untuk menurunkan bayinya ke garis depan.

“Orang-orang sangat ingin melarikan diri dari T-ban sehingga mereka rela melewati bayi dan anak-anak ke depan gerbang di bandara Kabul.”

Bayi itu terlihat menangis saat orang-orang membantu melewatinya ke depan antrean.

Seorang pejabat senior Inggris di lapangan di bandara mengatakan kepada Sky News UK bahwa situasinya saat itu sangat sulit hingga banyak orangtua sangat putus asa.

“Mengerikan, para wanita melemparkan bayi mereka ke kawat-kawat berduri, meminta agar tentara untuk membawa mereka, beberapa ada yang terjebak di kawat.

“Saya mengkhawatirkan anak buah saya, saya juga menasihati beberapa orang, semua orang menangis tadi malam.”

Setelah Taliban berkuasa, warga memilih untuk meninggalkan Afghansitan dengan berbagai macam cara termasuk berpegangan pada roda pesawat untuk terbang menjauh dari negara itu.

Sebuah video juga menunjukkan dua orang tewas karena terjatuh dari pesawat setelah lepas landas.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Taliban berjanji akan memberikan perdamaian pada warga Afghanistan. Namun kenyataannya saat ini laporan tentang kekerasan masih terus mengalir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *