Siap-siap Para PNS Gaji Naik 3-4 Kali Lipatnya

Posted on
Siap-siap Para PNS Gaji Naik 3-4 Kali Lipatnya
Siap-siap Para PNS Gaji Naik 3-4 Kali Lipatnya

TINTAPENA.COM–Jakarta, Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini masih menjadi idaman banyak orang. Hal tersebut bisa dilihat ketika bukaan pendaftaran PNS ribuan orang menyerbu untuk mendaftar.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengkumandangkan restrukturisasi PNS. Hal tersebut telah dia sampaikan melalui sebuah akun resmi Twitter @susipudjiastuti.

Menurut Susi, dapat dilakukan pemangkasan PNS dalam beberapa tahun mendatang. Tahapan perekrutan akan dilakukan hanya berapa tahun sekali saja. Cuitan Susi ini juga menandai akun milik Presiden Joko Widodo.

“Perbankan telah melakukan. Tiap department bisa potong 30% pegawainya dalam 2 tahun & bertahap rekrut baru 10% yang cum laude atau top class, lakukan 2 tahun sekali,” tulisnya dalam akun, dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, hari Senin (22/11/2021)

“Tahun ke 3 lakukan hal yang sama, dalam 6 tahun PNS ada sisa 40% jumlah PNS & 30% yang hebat @jokowi,” sambungnya.

Dia yakin dengan jumlah PNS tersebut yang hanya 40%, maka kualitasnya akan jadi lebih baik. Susi juga menyarankan, meski telah dilakukan restrukturisasi PNS hal itu bisa ditutupi dengan diberi gaji lebih tinggi kenaikannya 3 hingga 4 kali lipat.

“Beri gaji yang cukup & pantas sejajar dengan swasta karena yang bagus-bagus memang layak. Dengan jumlah 40% dari sekarang bisa diberikan gaji 3 sampai dengan 4 kali lipat supaya tidak korupsi @jokowi,” tambahnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *