Setelah Lontarkan Hinaan Pada Anies, Profil Arsjad Kembali Jadi Buah Bibir Netizen

Posted on
Profil Arsjad Kembali Jadi Buah Bibir Netizen
Profil Arsjad Kembali Jadi Buah Bibir Netizen

TINTAPENA.COM–Jakarta, Nama Kemal Arsjad saat ini sedang menjadi buah bibir para netizen di dunia maya. Hal itu terjadi setelah dirinya menghina dan menyebut ingin meludahi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam cuitannya di Twitter dengan akun @kemalarsjad.

Usut punya usut ternyata profil Kemal Arsjad adalah salah satu komisaris perusahaan pelat merah, tepatnya adalah PT Askrindo. Sejak awal tahun 2021 ini dia ditunjuk menjadi komisaris independen di perusahaan tersebut.

Cuitan hinaan itu sendiri saat ini sudah dihapus Kemal Arsjad. Hanya saja momen ini telah disimpan dalam tangkapan layar yang ramai disebar netizen, dia menyebut Anies dalam cuitannya dengan sebutan yang kasar dan ingin meludahi muka Anies.

Cuitan itu ditujukan Kemal Arsjad untuk mengomentari sebuah berita yang intinya saat itu Anies menyebut rumah sakit DKI Jakarta yang mampu menampung pasien COVID-19.

“Halah..Banga bener lah nih orang. Kalo ketemu gw luda*in mukanya..!!!,” cuit @kemalarsjad dalam tangkapan layar seorang netizen yang dilihat detikcom.

Belakangan, Kemal Arsjad sendiri sudah minta maaf dan mengklarifikasi pernyataannya. Hanya saja perilakunya itu sudah kadung jadi buah bibir banyak netizen.

“Terima kasih pada teman2 yg baik yg sudah mengingatkan dan memberi sebuah pembelajaran untuk saya. Untuk itu, mohon agar diterima permohonan maaf saya. Semoga badai pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita semua sehat2 saja,” cuit kembali Kemal Arsjad.

Nah… sebetulnya siapa sih Kemal Arsjad? Berikut ini profilnya.

Mengutip situs web resmi Askrindo, Kemal ditetapkan sebagai Komisaris Askrindo berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-18/MBU/01/2021 terhitung sejak tanggal 18 Januari 2021 lalu.

Diketahui, Kemal juga sempat menjadi produser dari sebuah film. Beberapa film yang sudah digarap olehnya. Misalnya, Pasukan Kapiten (2012), Langit ke 7 (2012), 5 Elang (2011), Sang Penari (2011), Garuda di Dadaku (2011), Kebun Binatang (2011), dan Babi Buta yang Ingin Terbang (2008).

Sementara itu, saat dilihat dari akun LinkedIn Kemal Arsjad, dia mencantumkan beberapa pengalamannya di berbagai perusahaan. Kemal juga menuliskan jika dirinya adalah lulusan dari Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Marketing dan Finance. Kemal mulai kuliah tahun 1994 dan lulus di tahun 2001.

Dalam sebuah akun LinkedIn itu, disebutkan Kemal Arjsad sempat berkarier di PT Elnusa pada tahun 2001-2003 berposisi sebagai Business Development. Kemudian, pada tahun 2009-2014 ia juga pernah menjabat sebagai CEO dari Better-B, perusahaan pembuat aplikasi telepon seluler BlackBerry.

Lalu, Arjsad juga bekerja sebagai seorang produser film selama 1 tahun 7 bulan di Reload Pictures pada tahun 2012-2014. Kemal juga pernah bekerja sebagai Managing Director di PT Lynxfilms selama 9 tahun tepatnya pada tahun 2005-2014.

Setelah itu, dia bekerja di Linikidin.id, PT Pulau Pulau Media, BIDP Bali Diving, Scuba Sraya Resort, KreatiFund, dan Flash Hub Event.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *