Ryana Dea, Perempuan Kelahiran Bengkulu yang Sukses Jadi Aktris

Ryana Dea

Ryana Dea | Ist

Sebelum memulai kariernya sebagai aktris dan presenter, Ryana adalah finalis Cover Majalah Aneka Yess pada tahun 2005. Ia memang hobi menjadi model foto yang pada akhirnya mengantarkannya pada karier di dunia entertainment. Bersamaan dengan menjadi finalis cover majalah itu, mulailah ada panggilan-panggilan casting. Dengan semangat yang menggebu, Ryana mengikuti panggilan itu seraya menerima pemotretan di majalah. “Aku sempat ikut casting film Hantu Bangku Kosong,” ungkapnya dengan jujur. Gagal di layar lebar, rumah produksi Starvision memberinya peran dengan beberapa scene untuk FTV Rayuan Manis. Itulah debut Ryana di ranah seni peran. Sejak itu resmilah Ryana menyandang gelar aktris selain foto model.

Usai tamat sekolah dia melanjutkan studi di Jakarta, tepatnya di kampus Universitas Persada Indonesia YAI. ”Niatnya sih untuk mengembangkan karir,” terang Ryana. Awalnya, sang ayah tak memberi izin, namanya juga anak perempuan satu-satunya di keluarga. Namun semuanya bisa dikompromikan asalkan pendidikan tetap nomor satu, begitu katanya. Terakhir Ryana berlakon dalam sinetron Janji Cinta di RCTI. ”Saya kebagian peran antagonis di sana,” tutur Ryana.

Menjadi pemain layar lebar merupakan salah satu target yang ingin dicapai Ryana saat merantau ke Jakarta. Jalan panjang itu dimulainya dengan ajang peragaan busana di Bengkulu. Berlanjut dengan hobi foto-foto dan dikirimkan ke sebuah majalah dan masuk menjadi finalis.

Ryana sempat merasa pesimis saat ikut casting sebuah film layar lebar. “Awalnya aku enggak mau disuruh ikutan casting sama manajemen aku,” ujar Ryana seperti dikutip dari 21cineplex.com. “Apalagi pas sampai di sana ada juga pemain terkenal ikut casting,” terangnya lagi.

Namun, setelah dijalani, ia bahkan mendapat peran utama dalam film berjudul Puber. Peran tersebut, ternyata bukan peranperan yang mudah bagi anak cewek satu-satunya di keluarga ini untuk dilakoni. Pasalnya, Ryana harus melakukan adegan merokok, padahal dirinya bukanlah perokok. “Untuk mendalami peran, saya belajar merokok sampai pusing,” tukasnya.

Lokasi syuting keluar kota Jakarta seperti Bandung dan sekitarnya, membuatnya terpaksa minta izin dari kuliah dari kampus. “Aku harus kuliah cuti selama sebulan,” terang Ryana.

Sebaliknya, peran aktris sinetron itu juga membawa kesukaan tersendiri bagi lawan main Rizky Hanggono ini. Lokasi syuting yang pindah-pindah ini malah dianggapnya piknik. “Pak Ronggur (produser film ini) juga bilang, kita ini jalan-jalan sambil syuting ya,”seloroh Ryana senang. Faktor lain yang membuatnya girang bukan main adalah mendapatkan pelatih akting senior macam Tati Malyati Sihombing. (**)

Share This
More
Under Topics: Artis Bengkulu, Ryana Dea,

Incoming search terms:

  • ryana dea (423)
  • artis asal bengkulu (310)
  • artis dari bengkulu (172)
  • riana dea (168)
  • riana dhea (130)
  • artis bengkulu (124)
  • Artis ftv dari bengkulu (85)
  • artis yang berasal dari bengkulu (69)
  • ryana dhea (61)
  • daftar artis asal bengkulu (52)

Post Related to Ryana Dea, Perempuan Kelahiran Bengkulu yang Sukses Jadi Aktris

Bengkulu, Kota Teraman di Indonesia Versi Polri

Bengkulu, Kota Teraman di Indonesia Versi Polri

TPDC, BENGKULU – Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dinilai sebagai kota paling aman di Indonesia.

Syukri Ramzan, Sang Revolusioner Musik Dol

Syukri Ramzan, Sang Revolusioner Musik Dol

Sekitar 20 tahun lalu, dol yang merupakan alat musik perkusi khas Bengkulu itu hanya

Orang Bengkulu Ini DiSebut Pelatih Pembelajar Sukses

Orang Bengkulu Ini DiSebut Pelatih Pembelajar Sukses

Trainer, motivator, dan penulis buku yang ‘gagal’ menjadi sarjana ini terpanggil untuk menebarkan semangat