Pegiat Medsos Adam Deni Diciduk Siber Gegara Salah Dokumen

Posted on
Posting Dokumen Sembarang, Pegiat Medsos Adam Deni Diciduk Siber
Posting Dokumen Sembarang, Pegiat Medsos Adam Deni Diciduk Siber

Seoang pegiat media sosial bernama Adam Deni ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Adam Deni resmi ditangkap atas laporan polisi (LP) yang telah dibuat oleh seseorang berinisial SYD.

“Berdasarkan LP Nomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Dittipidsiber Bareskrim Polri tanggal 27 Januari 2022 dengan pelapor Saudara berinisial SYD,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers yang dilakukan di kantornya, Pada Rabu (2/2/2022).

Ahmad Ramadhan juga mengatakan Adam Deni ditangkap karena mengunggah postingan dokumen elektronik di media sosial. Dia pun dijerat UU ITE.

“Sudah diamankan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri atas tindak pidana melakukan upload postingan dokumen elektronik pribadi tanpa seizin pemiliknya sebagaimana dimaksud pada Pasal 48 ayat 1, 2, dan 3 juncto Pasal 32 ayat 1, 2, dan 3 UU ITE,” sambungnya.

Dalam hal ini, Ramadhan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak semestinya mengambil data pribadi milik orang lain, lalu mengunggahnya ke media sosial.

“Kepada seluruh masyarakat agar tidak mengambil data pribadi milik orang lain dan mengunggahnya ke media sosial tanpa seizin pemilik data tersebut yang kelak dapat menimbulkan konsekuensi hukum ke depannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui juga, nama Adam Deni ini mendadak mencuat setelah ia melaporkan seorang musisi yaitu Jerinx ‘SID’. Adam Deni melaporkan Jerinx atas kasus pengancaman melalui media elektronik. Saat ini kasus tersebut sedang bergulir di meja hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *