Parpol Koalisi Jokowi Kumpul Di DPP PDIP, Bahas Apa?

Posted on
Parpol Koalisi Jokowi Kumpul Di DPP PDIP, Bahas Apa?
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

TINTAPENA.COM–Jakarta, Sekjen PDIP mengundang sejumlah petinggi partai-partai Koalisi Indonesia Maju pendukung Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, hari Kamis (6/5).
Pertemuan tersebut dihelat bersamaan dengan waktu berbuka puasa bagi umat Islam. PDIP menjamu sejumlah kolega koalisi dengan hidangan menu nusantara, seperti nasi liwet, bakso kuah, kolak dan es blewah.

“PDI Perjuangan terus menerus membangun semangat persahabatan. Bahkan, dulu saat sebelum pelaksanaan Idulfitri, Bung Karno meminta kepada Kiai Wahab agar betul-betul menjadikan momen Idulfitri itu untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, guna menyatukan seluruh spirit kebangsaan kita,” ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam sebuah keterangan tertulis, hari Kamis (6/5).

Pertemuan itu dihadiri oleh Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Hadir pula Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan, serta Sekretaris dari Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

Para elite koalisi Jokowi tersebut melakukan santap malam sembari mendengarkan ceramah ulama fenomenal Gus Miftah. Usai makan dan ngobrol, merekapun berfoto bersama.

“Semoga dengan melalui buka bersama di bulan suci Ramadhan ini kita terus bisa menyolidkan kebersamaan kita sebagai partai politik pendukung koalisi pemerintahan,” ucap Arwani seusai acara berbuka dan ngobrol bareng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *