Mengulas Tuntas Keunikan Konten Memakan ‘Raja Jin’

Posted on
Mengulas Keunikan Konten Memakan 'Raja Jin'
Mengulas Keunikan Konten Memakan ‘Raja Jin’

TINTAPENA.COM–Bandung, Baru ini viral sebuah unggahan video seorang pria menangkap ‘raja jin’ di sela bebatuan di dalam gua. Tak hanya ditangkap saja, pria yang berambut gondrong tersebut bahkan merebus dan memakan raja jin itu.

Pria dalam video tersebut bernama Dede Inoen, seorang youtuber asal Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Video yang berjudul ‘Berburu Raja Jin Penunggu Sungai’ itu diunggahnya di saluran Youtube pada tanggal 22 Februari 2022. Hingga hari Kamis (3/3/2022) pagi, video itu sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Video itu pun menyebar cepat dan viral di akun media sosial. bahkan juga di salah satu akun instagram, video itu telah disukai sebanyak 46 ribu akun dengan 5.153 diantaranya memberikan komentar.

Dalam unggahan video yang berdurasi 20 menit itu terlihat awalnya Dede Inoen menyusuri sebuah sungai hingga melewati terowongan air di bawah jembatan.

Dimenit 5.30, tampak Dede yang berlari ke sebuah gua kecil dan akhirnya menemukan sesosok ‘raja jin’ yang diam di sela bebatuan. Tanpa ada rasa takut, Dede Inoen segera menangkap sosok ‘raja jin’, yang memiliki tubuh kecil dengan mata yang sangat besar, kaki yang memiliki cakar, serta bertanduk.

“Teman-teman kita berhasil menangkap rasa jin yang menguasai kawasan sungai di sekitar sini,” katanya dalam konten video.

Tak hanya ditangkap, ‘raja jin’ itu pun ia masak dengan berbagai campuran rempah dan akhirnya dimakan hingga hanya tersisa tulang.

“Raja jin ini memiliki tekstur kenyal dan sedikit lengket. Tapi rasanya enak, ditambah tadi dengan bumbu sehingga gurih,” katanya.

Sebenarnya Bukan Sosok Mistis

Namun ternyata kebenarannya ‘raja jin’ itu bukanlah merupakan sosok mistis, melainkan hanya konten kreatif dari youtuber tersebut. Sosok ‘raja jin’ itupun nyatanya hanya kaki sapi yang didandani seolah-olah menyerupai makhluk halus dan terlihat aneh.

Bagian kakinya ‘raja jin’ itu terbuat dari kaki atau ceker ayam, sedangkan giginya merupakan bawang putih yang disusun di dalam kaki sapi. Matanya pun hanya sebatas tempelan.

“Iya ‘raja jin’ itu sebenarnya cuma kaki sapi. kalau konten kreator gabut ya memang seperti itu, membuat konten yang memang terlihat unik,” katanya.

Youtuber yang tergabung dalam Dream Team bersama Panji Petualang dan youtuber konten alam serta hewan lainnya itu saat ini sudah memiliki 3,51 juta subscriber. Dede Inoen yang memulai terjun sebagai youtuber dan membuat channel-nya pada tahun 2018 itu memang kerap memasak berbagai bahan makanan yang unik-unik. Namun youtuber tersebut tetap fokus pada konten edukasi alam, mengolah makanan dari bahan baku yang disediakan oleh alam, dan konten-konten edukasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *