Mendadak Kaya Dengan Penghasilan Milyaran, Akbar Wicaksono Dicurigai Tetangga Pesugihan

Posted on
Akbar Wicaksono
Akbar Wicaksono

Jakarta, TINTAPENA.com – Saat ini sosok crazy rich di Indonesia kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, mereka punya cara tersendiri hingga bisa kaya raya. Sama seperti Akbar Wicaksono.
Akbar mengaku mampu meraup penghasilan puluhan miliar per tahun. Penghasilannya bahkan bisa melebihi orang-orang berjas di kawasan pusat Ibu Kota Jakarta.

Akbar Wicaksono menceritakan soal perjalanan kariernya. Sebelum bisa memiliki penghasilan layaknya crazy rich, ia bercita-cita ingin menjadi karyawan kantoran di kawasan SCBD agar bisa membanggakan keluarganya ini.

Namun pada kenyataannya, Akbar Wicaksono malah sukses mendirikan perusahaan sendiri. Bisnisnya bernama W Store yang memberikan layanan optimasi mesin pencari alias Search Engine Optimization (SEO) yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan ternama, baik dalam dan luar negeri.

Akbar Wicaksono memiliki cara kerja yang dapat dengan mudah dilakukan, yakni hanya bekerja dari rumah. Dapat penghasilan yang begitu besar dari pekerjaan itu, ia bahkan dicurigai para tetangga.

“Mungkin banyak juga ya tetangga mikir, kerjanya di rumah terus, nggak ngapa-ngapain, penghasilannya dari mana?” ucap Akbar.

Perusahaannya tersebut tidak hanya mengurus layanan SEO saja. Namun, Akbar Wicaksono juga menyediakan jasa berbagai kebutuhan digital lainnya, seperti pembuatan website, optimasi media sosial, hingga pembuatan aplikasi untuk iOS dan Android.

Akbar Wicaksono merintis bisnisnya itu dari nol. Ia merasakan naik turun dan usahanya juga pernah tertimpa suatu masalah.

Akbar pernah dikecewakan oleh ‘bestie’. Ia menyebut uang hasil usahanya dibawa kabur dengan nominal yang cukup besar.

“Waktu itu ada sekitar Rp 100 juta. Tapi biarlah, saya cukup tahu saja. Padahal dia teman dekat, dekat banget,” ujar Akbar.

Hal tersebut tentu membuat Akbar terpukul dan akhirnya menjadi pembelajaran berharga untuknya. Saat ini, Akbar Wicaksono berhasil bangkit dan membentuk tim yang lebih besar lagi, serta dikelola secara profesional.

Namun, uniknya tim yang dimiliki Akbar Wicaksono saat ini merupakan hanya perkumpulan teman-teman online dari media sosial yang belum pernah ditemui sampai saat ini. Pemilik lebih dari 215 ribu followers Instagram itu menyebut timnya tersebar di kota-kota Indonesia.

“Sekarang saya punya tim hebat dan profesional. Saya belum pernah ketemu dengan tim saya. Ada yang di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau, Depok, Jakarta, saya sendiri di Tangerang. Tapi bisa video call juga,” tutur Akbar.

Di usia yang masih sangat muda, pria berambut gondrong yang hanya kerja di depan layar monitor itu sudah melakukan banyak hal dengan omzet bisnisnya yang sampai meraup miliaran. Mulai dari membangun rumah sampai membeli aset-aset lainnya.

Akbar Wicaksono pun masih berharap bisnisnya bisa terus berkembang lebih besar lagi agar dapat membuka kesempatan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Hidup kita bukan sekadar apa yang kita dapat, tapi apa yang kita punya bisa kita gunakan untuk orang lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *