Marshall Sirkuit Mandalika Mogok Kerja, Pekerja Tak Dianggap Manusia?

Posted on
Marshal Sirkuit Mandalika Mogok Kerja, Pekerja Tak Dianggap Manusia?
Marshal Sirkuit Mandalika Mogok Kerja, Pekerja Tak Dianggap Manusia?

TINTAPENA.COM–Lombok Tengah NTB, Sebanyak kurang lebih 50-an Marshal yang berkerja di Sirkuit Mandalika mogok kerja, hal tersebutlah yang saat ini diduga menjadi sebab dan alasan gelaran Asia Talent Cup (ATC) hari ini batal digelar.

Salah seorang Marshall asal Tampar Ampar Praya Lombok Tengah yang tak ingin disebutkan namanya, hari minggu 14/11/2021 kepada prayapost.net menyampaikan, ada sebanyak sekitar 50 orang Marshall yang hari ini tidak datang ke Sirkuit untuk melaksanakan tugas.

Menurutnya, para pihak panitia dalam hal ini yaitu MGPA, dinilai tidak memperhatikan dan menghargai kinerja mereka.

“Untuk sekedar air minum saja ditengah Sirkuit itu tidak diberikan, padahal panasnya luar biasa,” ungkapnya.

Saat akan memulai bekerja, para Marshal tersebut juga tidak memiliki kontrak kerja apapun dan saat mereka melakukan wawancara kerja, mereka hanya ditanyakan sanggup atau tidak jika hanya sekedar diberikan uang makan.

“Nah.. uang makan itu yang kita pertanyakan,” ujarnya.

Sebenarnya lanjut dia, pengakuan dari teman-temanya tidaklah keberatan melakukan tanggungjawabnya asal semua kebutuhanya sebagai manusia bisa diperhatikan.

“Ini sekedar makan saja tidak diberikan dan yang paling membuat kecewa, sempat juga tidak dikasi ijin sholat magrib,” tambahnya.

Selain itu lanjut dia, baju yang diberikan ini juga diambil lagi saat selesai berkerja atau selesai digunakan, sehingga baju itu kerap kali tertukar dengan yang lain.

“Entah ini bekas keringat siapa di baju yang kita gunakan,” tutupnya.

Terkait dengan hal tersebut, pihak MGPA melalui Humas ITDC saat dikonfirmasi via WA-nya belum memberikan jawaban soal permasalahan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *