Liga Inggris, Kemenangan Liverpool Vs Southampton

Posted on
Liverpool Vs Southamton 2-0
Liverpool Vs Southamton 2-0

 TINTAPENA.com РLiverpool berhasil menumbangkan Southampton dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan The Reds dicetak oleh Sadio Mane dan Thiago Alcantara.

Laga Liverpool menghadapi Southampton di Anfield pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu dini hari tadi. The Reds mampu mencetak gol di babak pertama menit ke-31 melalui Sadio Mane.

The Saints sebenarnya mampu merepotkan lawannya. Mereka bisa mengimbangi tekanan tuan rumah.

Pada laga ini, Southampton melepas 6 tembakan on target dari 12 percobaan tembakan yang mereka lakukan. Sementara, tuan rumah melepas 14 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang.

Mantan Kiper AS Roma Alisson membuat enam penyelamatan membendung sepakan ke arah gawang yang dilepaskan tim tamu.

The Reds kemudian mengunci kemenangan lewat gol Thiago Alcantara di menit ke-90. Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke peringkat keenam dengan mengumpulkan 57 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama terlihat tuan rumah tampil menekan dan menebar ancaman di menit ke-19.

Pada menit ke-26, The Reds memiliki peluang emas untuk memimpin. Namun sundulan Georginio Wijnaldum melalui sepak pojok Trent Alexander-Arnold gagal berbuah gol karena masih menerpa mistar.

Sesaat kemudian, lewat serangan cepat, Nathan Tella yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan ke Che Adams yang berdiri di depan gawang Liverpool.

Namun, tendangan keras Adams masih bisa diamankan oleh Alisson. Bola muntah yang dimanfaatkan Nathan Redmon dari luar kotak penalti juga bisa ditangkap oleh Alisson.

Semenit kemudian, Liverpool akhirnya mampu memecah skor melalui umpan  Salah dari sisi kanan kotak penalti menuju tiang jauh.

Mane mampu menyundul bola untuk menggetarkan gawang Forster. Gol!! Liverpool unggul 1-0.

Usai gol tercipta, Salah terus berusaha melepas tembakan di menit ke-36. Namun, pemain belakang Southampton dengan baik melakukan covering dengan bisa memblok tembakan pemain asal Mesir itu.

Di menit akhir babak pertama Southampton sempat membobol gawang Liverpool lewat Che Adams. Gol ini kemudian dianulir wasit karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Pada babak kedua Southampton yang tertinggal tetap berusaha mencuri kesempatan untuk menyamakan kedudukan..

Umpan terobosan, Che Adams membongkar lini pertahanan Liverpool menuju Michael Obafemi pada menit ke-67. Namun Alisson dengan cepat keluar untuk menutup ruang tembak Obafemi.

Alisson kembali beraksi di menit ke-71. Kali ini, kiper asal brasil tersebut mampu mementahkan sepakan voli Ibrahima Diallo.

Di babak kedua ini, Southampton tampil menyerang memburu gol.

Namun sayang, Liverpool yang justru mampu menggandakan keunggulan di menit akhir laga lewat aksi Thiago Alcantara. Thiago mengemas gol di menit ke-90 sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *