Lagi dan Lagi, Rio Reifan Kembali Terjerat Kasus Narkoba

Posted on
Foto Rio Reifan saat di tangkap tahun sebelumnya
Foto Rio Reifan saat di tangkap tahun sebelumnya

TINTAPENA.COM–Jakarta, Artis tampan Rio Reifan kembali membuat geger dunia hiburan karena ditangkap polisi. Rio Reifan kembali ditangkap karena penyalahgunaan pada obat terlarang, narkoba.
Ditangkapnya artis Rio Reifan ini bukan yang pertama kalinya. Sebagai catatan, Rio sudah 3 kali ditangkap terkait narkoba dan ini adalah yang keempat kali ia ditangkap karena penyalahgunaa narkoba .

“Iya, kalau tidak salah ini penangkapan yang keempat kalinya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Selasa 20 April Kemarin.

Rio Reifan ditangkap di rumahnya di wilayah Jakarta Timur, pada Senin (19/4) kemarin. Artis tersebut ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Ditangkap karena sabu,” tambahnya.

Rio Reifan sedang tidak sendiri saat ditangkap polisi. Rio ditangkap bersama teman prianya berinisial S.

“Rio memang make sama temennya 1 orang. Jadi ada 1 orang lagi yang kita amankan,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indraweny Panji yoga saat dihubungi detikcom, Selasa kemarin.

Hanya saja, Panji tidak membeberkan lebih lanjut mengenai indentitas teman Rio Reifan tersebut. Panji juga mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus penangkapan keduanya ini.

Sementara Panji belum mau membeberkan soal barang bukti yang diamankan dari penangkapan Rio Reifan. Tapi, Rio Reifan sudah menjalani tes urine dan hasilnya positif.

“Nanti saya masih belum ngomong itu ya. Yang penting dari hasil urinenya positif,” ungkapnya.

Pesan Sabu Via Ojol

Pengacara Rio, Alamsah Rambe, menjelaskan Rio Reifan terakhir kali membeli sabu via ojek online sebelum ditangkap. Rio Reifan membeli sabu itu sehari sebelum dirinya ditangkap polisi.

“Jadi kronologis penangkapan itu ada dua barang bukti memang, dua bungkus sabu. Yang pertama memang hasil bekas pakai itu Rio Reifan sendiri, lupa berdasarkan BAP, menaruh di tas, itu sisanya,” ungkap Alamsah di Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Jakarta Pusat, Selasa 20 April 2021.

Alamsah mengatakan Rio kemudian membeli sabu lagi melalui ojek online. Di hari itu juga, lanjutnya, Rio Reifan diamankan pihak kepolisian.

“Kemudian mereka memesan kembali keesokan harinya. Namun, di hari berikutnya itulah Rio dan seorang temannya ditangkap. Dia pesan melalui ojek online,” jelasnya.

Barang Bukti Tidak Sampai 1 Gram

Polisi belum mengungkap barang bukti yang disita dari hasil penangkapan Rio Reifan. Namun, menurut pengacara Rio Reifan, barang buktinya tidak sampai 1 gr.

“Beratnya kisaran nol koma sekian. Kalau barang bukti tersebut ditimbang bruto sama plastiknya itu 1 gram. Tapi kalau plastiknya dibuang nol koma sekian gram,” kata Alamsah kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Sudah Pakai Segala Jenis Narkoba, kecuali Putaw

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Jumat 16 Agustus 2019 lalu, Rio Reifan mengaku sudah pernah mencoba segala jenis narkoba, seperti ganja, ekstasi hingga sabu pernah ia coba kecuali putaw.

“Kalau untuk mencoba barang-barang tersebut mungkin hampir semuanya saya pernah coba dulu ya. Saya pernah coba, hanya mencoba tapi yang menggantung ke diri saya hanya narkoba jenis sabu,” kata Rio dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Pernah Overdosis (OD) di Pinggir Jalan

Bicara mengenai Rio Reifan, dia pernah menjadi buah bibir diakalangan artis karena ditemukan overdosis. Saat itu Rio Reifan ditemukan tergeletak di pinggir jalan di Bekasi pada tahun 2017 silam.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/8/2019), Rio Reifan mengaku dirinya saat itu memang sedang dalam pengaruh narkoba. Dia terlalu banyak mengonsumsi narkoba jenis sabu kala itu.

“Kalau dibilang saya tidak sadarkan diri, maksudnya (karena) saya sangat dipengaruhi oleh zat itu yang sangat bikin saya, kalau kata orang ‘kekencengan’ lah gitu. Bukan tidak sadarkan diri, tidak. Tapi, memang saya kekencengan ibaratnya ya itu seperti itu,” ujar Rio Reifan.

Rio Reifan saat itu diamankan pihak polisi saat sedang di dalam mobil Toyota Vios di bahu jalan di dekat pintu masuk tol di Jalan Ahmad Yani, Jakasampurna, Bekasi. Ketika polisi datang, Rio tidak bisa berbuat dan berkata apa-apa karena masih ‘fly’.

“Jadi di saat saya didatangi polisi pun saya hanya diam aja, saya udah nggak tahu mau ngapain gitu, ya seperti itu. Bukan dalam konteks saya nggak sadarkan diri saya nggak sadar, nggak. Ini ‘kan yang saya konsumsi narkoba jenis sabu itu nggak mungkin bisa bikin orang nggak sadar, tapi dibilang kekencengan iya,” ungkap Rio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *