Kabar Duka! Komedian Bang Sapri Meninggal Dunia

Posted on
Kondisi terakhir bang Sapri saat di rawat di ruang ICU
Kondisi terakhir bang Sapri saat di rawat di ruang ICU

Jakarta, TINTAPENA.com – Berita duka datang dari komedian Sapri yang meninggal dunia pada usia 49 tahun, Senin (10/5), setelah sempat dirawat di ruang unit gawat darurat dan kritis karena kadar gula darah yang dideritanya tinggi.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Eko Patrio dalam acara PESBUKERS, Senin (10/5). “Semoga beliu diterima di sisi Allah SWT,” kata Eko Patrio yang ditemani para pengisi acara seperti Ruben Onsu, Adul, dan Vicki Prasetyo yang terlihat menangis.

Bunda Neng dari Ekomando Management yang menaungi Bang Sapri mengonfirmasi kabar duka tersebut kepada CNN Indonesia, Senin (10/5). “Iya betul,” Ungkap Bunda Neng.

“Saya enggak tahu jam berapa meninggalnya. Usai magrib dapat kabar dukanya,” kata Bunda Neng.

“Dua hari terakhir Bang Sapri tidak sadar diri, kemarin dia habis operasi gula darah. Usai operasi ia enggak sadar, cuma tahu itu, sebelum magrib Doli (manajer Sapri) memberikan kabar kondisinya saat itu kritis, usai buka tadi, bunda dikabarin Bang Sapri udah enggak ada,” lanjutnya.

Aktris juga komedian Chika Jessica yang merupakan kerabatnya juga mengabarkan kabar duka tersebut melalui unggahan di akun media sosialnya, Senin (10/5). Chika mengucapkan terima kasih dan mengenang sosok mendiang Bang Sapri.

“Terima kasih banyak Bang Sapri atas semua tek tokan nya selama shooting bareng abang. Dari bang Sapri aku banyak belajar, gak ambil hati semua candaan atau ceng2an dari lawan main, karena sesungguhnya itu hanya lah sebuah settingan saja, supaya kita bisa menghibur penonton dan membuat lucu,” kata Chika Jessica.

“MasyaAllah, semoga semua orang yang pernah terhibur dan tertawa oleh lawakan Bang Sapri mendoakan Bang Sapri agar diterima dan mendapatkan tempat surga yang indah, Amiiin. Al-Fatihah untuk almarhum Bang Sapri Raja Pantun “masak aer biar mateng”. Selamat Jalan bang Sapri,” imbuh Chika Jessica.

Bang Sapri sebelumnya dilaporkan mengalami kondisi kritis di ruang ICU Rumah Sakit Asih Ciledug. Istrinya juga dalam kondisi hamil dan tak lama lagi akan melahirkan.

Doli yang merupakan manajer dan adik sang pelawak itu mengungkapkan Sapri sempat membaik setelah mengalami kritis. Kadar gula darah Abangnya itu sempat tinggi sehingga terbaring lemah di ruang ICU.

Sejak pertama kali masuk rumah sakit, Bang Sapri memang sudah sadar. Namun, Doli menjelaskan Abangnya itu masih tampak linglung dan sering ngelantur.

Bang Sapri atau yang dikenal sebagai Sapri Pantun dikenal berkat aksi jenakanya dalam program Pesbukers di televisi. Namun, perjalanan panjang dan berliku harus ia lewati sebelum tampil di layar kaca.

Komedian kelahiran 1972 sempat bergabung di Lenong pada tahun 1993. Bang Sapri kemudian mulai masuk dunia hiburan dan berkenalan dengan Denny Cagur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *