Juventus Siap Bertarung Ke Liga Champions, Setelah Melepas Schudetto

Posted on
Aksi Ronaldo
Aksi Ronaldo

TINTAPENA.COM РPemain Belakang kanan Juventus, Danilo, merasa Bianconeri sudah tak memiliki semangat lagi untuk menjuarai Serie A 2020-2021. Sebab, dia melihat Juventus begitu tak konsisten di musim ini sehingga tertinggal jauh atas pesaingnya Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Adapun Bianconeri saat ini bertengger di posisi ketiga dengan 59 poin dari 29 laga di Serie A. Hasil itu tak terlepas dari kemenangan yang di raih  2-1 tim asal Kota Turin itu atas Napoli pada pertandingan tunda pekan ketiga Serie A di Allianz Stadium Italy, Rabu (7/4/2021). Namun, kemenangan tersebut tak mampu membuat jarak mereka dengan rivalnya Inter Milan. Pasalnya, Nerazzurri kembali melanjutkan tren positif dengan meraih menang 2-1 atas Sassuolo di Giuseppe Meazza pada waktu yang sama.

Alhasil, Juventus pun masih memiliki selisih 12 poin dengan rivalnya Inter Milan yang kian kokoh dan kuat di puncak klasemen Serie A. Melihat sang rival  Inter Milan terus konsisten hingga pekan ke-29, Danilo pun mengklaim Juventus tak memiliki kans untuk menantang gelar lagi. Pemain asal Brasil itu pun sangat memakluminya karena musim ini terbilang buruk untuk Bianconeri. Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo dengannya timnya kurang konsisten dengan hasil delapan imbang, empat kalah, dan hanya menang 17 kali dalam musim ini.

Dengan tidak adanya konsistensi tersebut lah yang membuat Juventus berjarak begitu jauh dengan rivalnya Inter Milan di puncak. Seusai laga kontra Napoli, Danilo pun bak menggambarkan bahwa Juventus sudah mengibarkan bendera putih atau dengan kata lain siap melepas scudetto di musim ini.

“Pada akhirnya, tim-tim hebat adalah tim yang begitu konsisten. Kami sedang berjuang di musim ini dengan hal tersebut,” kata Danilo pemain kelahiran Brazil dikutip dari Football Italia. “Saya pikir kami yang sedikit lebih berpengalaman mampu memegang kendali tim dan bisa melangkah lebih jauh.” “Namun, kami harus kehilangan poin demi poin di musim ini. Kami agak kecewa dan tahu jika kami tampil lebih baik dalam laga kecil, kami akan berjuang untuk gelar.” Danilo pun berharap meraih target logis untuk Juventus di liga musim ini adalah finish di zona Liga Champions. “Sekarang kami di sini berjuang untuk meraih tempat di Liga Champions dan kami harus bertarung pekan demi pekan,” ujar ia menjelaskan.

Andai gagal meraih juara, dominasi Juventus yang selalu juara Serie A dalam sembilan musim terakhir pun akan dipastikan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *