Isi Surat Sandy Tumiwa Memohon Perlindungan Hukum

Posted on

Isi Surat Sandy Tumiwa Memohon Perlindungan Hukum

TINTAPENA.COM, Jakarta – Berita terbaru datang dari kalangan artis beken Sandy Tumiwa yang merasa difitnah oleh Rio Reifan lantaran dituding melakukan perzinahan dengan Henny Mona. Dalam hal ini Sandy beserta kuasa hukumnya ikut angkat bicara.
Bersama kuasa hukumnya, Sandy Tumiwa berencana akan memyambangi Polda Metro Jaya pada tanggal 13 April 2021. Aksinya itu sebagai salah satu cara untuk meminta perlindungan hukum kepihak berwajib lantaran laporan Rio Reifan kepadanya.

Sebelumnya, pihak dari Sandy Tumiwa mengaku akan melayangkan surat sebagai salah satu cara untuk meminta perlindungan hukum.

Adapun isi surat tersebut dijelaskan dalam keterangan pers yang diterima pihak detikcom, Hari Minggu (11/4/2021). Dalam sebuah suratnya terdapat ungkapan permintaan agar laporan dari pihak Rio Reifan diberhentikan.

“Adapun isi dari surat permohonan kami tersebut antara lain, ‘kami meminta kepada pihak penyidik Polda Metro Jaya untuk memberhentikan proses penyelidikan perkara dengan nomor TBL/1875/IV/YAN/25/2021/SPKT PMJ, karena kami duga telah melanggar administrasi hukum dan kami menduga saudara Rio Reifan telah memfitnah klien kami tersebut (sandy tumiwa) dengan keji dan melawan hukum’,” tertulis dalam keterangan pers.

Lebih lanjut lagi, Sandy Tumiwa didampingi kuasa hukumnya, M Firdaus Oiwobo berencana akan menggugat saudara Rio Reifan dalam dugaan kasus pelanggaran hukum perdata.

Hal itu berkaitan dengan kasus dugaan melawan hukum sesuai dalam Pasal 1365 KUHPerdata dengan ganti rugi sebanyak Rp 10 miliar kepada saudara Rio Reifan.

“Kami juga akan melayangkan surat gugatan perdata, perbuatan melawan hulum Pasal 1365 KUHPerdata, denda sebanyak 10 miliar, tentang ganti rugi kepada saudara Rio Reifan,” lanjut keterangannya dalam pers tersebut.

Selain itu, saudara Rio Reifan juga diduga telah menjatuhkan nama baik saudara Sandy Tumiwa dihadapan publik. Hal ini dianggap sangat merugikan secara materil maupun imateril saudara Sandy Tumiwa.

“Karna patut diduga telah menjatuh kan harkat dan martabat klien kamisaudara Sandy Tumiwa di hadapan umum atau khalayak ramai sehingga sangat merugikan klien kami. Baik secara materil maupun imateril,” pungkas keterangannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *