Bebas Dari Hukuman, Penembak Laskar FPI Sumringah

Posted on
Bebas Dari hukuman, Penembak Laskar FPI Sumringah
Bebas Dari hukuman, Penembak Laskar FPI Sumringah

TINTAPENA.COM–Cianjur, Terdakwa Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella telah divonis bebas terkait perkara penembakan terhadap laskar FPI di Km 50 Tol Cikampek.

Briptu Fikri Ramadhan dinyatakan bersalah oleh hukum lantaran melakukan pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian pada kasus Km 50 dengan bantahan dalam rangka pembelaan dan terpaksa.

Kini, menanggapi vonis bebasnya Fikri, Gabungan Ustaz Cianjur Selatan menyampaikan kekecewaannya. Bahkan, menurutnya vonis itu dinilai menunjukan jika hukum di Indonesia sudah tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

“Vonis itu menunjukan jika hukum di Indonesia tumpul ke atas, padahal jelas pelaku bersalah hingga mengakibatkan para laskar meninggal dunia,” tutur Pimpinan Gabungan Ustaz Cianjur Selatan, Ustad Fahmi, hari Jumat (18/3/2022).

Tak hanya itu, dia mengingatkan jika akan hadir hukum Allah SWT dan pengadilan aherat nanti untuk pelaku pembunuhan km 50 itu.

“Mereka akan rasakan pengadilan akhirat. Keadilan Allah tidak akan hilang. Di akhirat pangkat jabatan itu bukan jaminan,” tuturnya.

“Khusus untuk para laskar yang meninggal semoga Allah jamin surga,” sambungnya.

Diketahui saat ini, Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella dinyatakan bebas terkait kasus penembakan laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek. Hakim menilai perbuatan mereka semata-mata dalam rangka pembelaan saat di situasi tertentu.

Karena alasan itu, keduanya kini dibebaskan dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, jaksa menuntut keduanya dengan hukuman penjara selama 6 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *