Anggota DPRD Digugat Cerai Sang Istri Lantaran Tak Buatkan Mie Instan

Posted on
Anggota DPRD Digugat Cerai Sang Istri Lantaran Tak Buatkan Mie Instan
Anggota DPRD Digugat Cerai Sang Istri Lantaran Tak Buatkan Mie Instan

TINTAPENA.COM–Pasuruan, NW (47th), seorang mantan anggota DPRD Kota Pasuruan telah digugat cerai oleh istrinya, TM (43th). Sang istri yang menggugat cerai setelah NW marah karena TM menolak untuk memasakkan mi instan dan secangkir kopi.

Proses kasus perceraian NW dan TM berlangsung selama 7 bulan. Pengadilan Agama (PA) Pasuruan mengabulkan kasus gugatan TM dan mengeluarkan putusan pada tanggal 30 November 2021 lalu.

NW mengaku sangat menyayangkan putusan hakim. Menurutnya, tak ada upaya ekstra PA Pasuruan untuk mendamaikan agar rumah tangganya dapat diselamatkan. NW mengatakan, ia sempat merasa dongkol selama proses mediasi berlangsung.

“Setelah istri saya gugat cerai. Dilakukan mediasi. Sidang ini lama karena proses mediasinya tiga kali,” ucap NW, kepada detikcom, pada Minggu (12/12/2021).

NW mengungkapkan, mediator dalam proses mediasi ini adalah seorang dokter hewan. Hal itu menyebabkan dia kesal dan melakukan protes.

“Mediatornya itu seorang perempuan, itu merupakan dokter hewan, bukan seorang sarjana hukum. Saya melaporkan ke KPA dan ditanggapi. Mediator diganti seorang laki-laki. Tapi dia juga proses sekolah sarjana hukum. Basic-nya adalah sarjana ekonomi,” jelas NW.

Anggota DPRD di Kota Pasuruan periode 2014-2019 ini sebenarnya memaklumi jika mediatornya sarjana ekonomi atau disiplin ilmu lain. Asalkan bukan seorang dokter hewan.

“Memang aturannya tidak masalah, mediator tidak harus seorang sarjana hukum asalkan memiliki sertifikat. Tapi asalkan jangan seorang dokter hewan. Keterlaluan masak dokter hewan dipakai. Kalau Sarjana ekonomi, psikologi masih bisa lah untuk dimaklumi,” ungkapnya.

Setelah gagal melakukan damai dalam mediasi, prosesnya berlanjut ke proses persidangan. Dan pengadilan agama mengabulkan gugatan dari istrinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *