Aliansi Anies Baswedan Unjuk Gigi Deklarasi Dukungan Capres 2024

Posted on
Aliansi Anies Baswedan Unjuk Gigi Deklarasi Dukungan Capres 2024
Aliansi Anies Baswedan Unjuk Gigi Deklarasi Dukungan Capres 2024

TINTAPENA.COM–Jakarta, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan, yang ditunjuk sebagai calon presiden 2024. Mereka mengaku mendukung Anies untuk maju dan tampil di Pilpres 2024 nanti.

Deklarasi tersebut digelar di Gedung Joang, Jakarta Pusat, hari Rabu (20/10/2021). Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan yang dimaksud ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

“Kegiatan ini bermula dari diskusi kami dalam rangka merefleksi 4 tahun kepemimpinan Bapak Anies Rasyid Baswedan di adki Jakarta,” ujar Laode.

Dia mengatakan pihaknya sudah banyak melakukan diskusi untuk mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta. Menurutnya, ada banyak komunitas yang ikut terlibat untuk berdiskusi soal perkembangan Jakarta selama masa kepemimpinan Anies.

“Di masing-masing kami ada kelompok kelompok yang berdiskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu untuk merefleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta,” ungkapnya.

Basir menyebut jika DKI Jakarta dibawah Anies Baswedan berhasil. Dia menyebut Anies mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengelolaan pemerintah yang akuntabel dan tentunya transparan.

“Ada satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami bahwa Bapak Anies Rasyid Baswedan telah berhasil memimpin Jakarta. Apa instrumen keberhasilan ini? Sangat banyak yang bisa kita sebutkan,” ujar Laode.

“Kita bisa ungkap di bulan Agustus kemarin Jakarta kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengelolaan pemerintah yang akuntabel, yang transparan, dan banyak lagi penghargaan-penghargaan lain,” tuturnya.

Dia juga mengomentari rapor merah selama 4 tahun kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI yang diberikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Menurutnya, hal itu merupakan hal biasa dalam demokrasi.

“Apa yang disampaikan oleh LBH Jakarta kepada Bapak Anies adalah suatu hal yang patut kita hargai, itu biasa, lumrah dalam dunia demokrasi,” tambah Laode.

Deklarator ANIES lainnya, Dani Kusuma, juga ikut mengatakan pihaknya tidak berkomunikasi dengan Anies Baswedan secara langsung. Menurutnya, ANIES tak ingin mengganggu kerja Anies Baswedan.

“Kami ini nggak ada urusannya dengan Pak Anies, Pak Anies kerja saja jadi gubernur. Kami relawan yang menyiapkan landasan,” tambah Dani.

“Ketika nanti Pak Anies sudah selesai dari jabatannya sebagai gubernur, pesannya beliau hanya ingin berkeliling Indonesia saja. Nah, landasannya kami siapin mulai dari sekarang, jadi kami tidak ada komunikasi dengan beliau, kita kerja untuk Indonesia,” tutupnya.

Dani menekankan jika deklarasi ini dibuat dan dilakukan tanpa sepengetahuan Anies Baswedan.

“Tanpa sepengetahuan Anies (deklarasi hari ini), kalaupun tahu pasti dari media,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *