10 Preman Terminal Keroyok Anggota TNI Diringkus, Ternyata Rampas Uang dan ATM

Posted on
Pengeroyok anggota TNI terminal Bungurasih diamankan
Pengeroyok anggota TNI terminal Bungurasih diamankan

TINTAPENA.com – Anggota TNI AL, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) ditemukan warga terkapar penuh luka di pintu keluar Terminal Purabaya-Bungurasih. Para preman juga merampas uang dan ATM. Korban disebut dikeroyok oleh 10 preman. Empat orang diamankan dan enam preman lainnya masih diburu polisi.

“Diduga pelaku pengeroyokan dilakukan lebih dari 10 orang. Sisanya sedang kami kejar terus sampai dapat,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji saat dikonfirmasi, Senin (24/5/2021).

Sumardji juga mengungkapkan pelaku yang sudah tertangkap berinisial UNH (20) asal Trenggalek, Moch RTR (19), FCP (19), dan YMK (20) yang semuanya asal Waru, Sidoarjo.

Terpisah, Kabagpen Kodiklatal Letkol Laut (KH) Agus Setiawan mengatakan ada uang Rp 200 ribu hingga tiga kartu ATM yang diambil para preman.

“Selain itu, uang sebesar Rp 200.000 dan tiga kartu ATM yakni 2 BNI dan 1 Mandiri diambil pelaku,” ungkap Agus dalam siaran pers di Surabaya, Senin (24/5/2021).

Agus Setiawan mengaku Prajurit TNi tersebut hendak pergi mengambil pakaian untuk ibadah di gereja Minggu pagi. Lalu, dia diteriaki orang tak kenal sebagai maling.

“Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan saat itu sedang melintas di tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor matic dengan tujuan untuk mengambil pakaian untuk ibadah ke gereja. Yang bersangkutan diteriaki maling oleh sekawanan orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter,” ungkap Agus.

Tak hanya itu, Agus juga mengatakan ada beberapa orang yang mengeroyok korban hingga membuatnya terkapar dan tak sadarkan diri.

“Yang bersangkutan ditendang terjatuh kemudian dikeroyok hingga mengakibatkan luka dan tidak sadarkan diri,” tambahnya.

Usai tak sadarkan diri setelah pengeroyokan itu, korban dibantu beberapa warga sekitar atau saksi untuk diantar ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

“Yang bersangkutan kemudian diamankan oleh saudara Bowo dan Herman pengemudi taxi online dan dibawa menuju RS Bhayangkara, Surabaya,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RS Bhayangkara, akibat kejadian tersebut anggota TNI AL Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan mengalami luka robek dan lebam di bagian wajah dan lecet di kaki sebelah kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *